Jimin Sukses Geser Rekor Dunia Jungkook Sebagai Solois Kpop Dengan Streaming Terbanyak
Instagram
Musik

Pada 26 Mei, Guinness World Records secara resmi mengumumkan bahwa Jimin telah menjadi artis solo K-pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify setelah mencapai prestasi ini hanya dalam 393 hari.

WowKeren - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Jimin BTS dimana dirinya baru saja menetapkan Guinness World Records yang baru. Pada 26 Mei, Guinness World Records secara resmi mengumumkan bahwa Jimin telah menjadi artis solo K-pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify setelah mencapai prestasi ini hanya dalam 393 hari.

Rekor sebelumnya dipegang oleh rekan satu grup Jimin, Jungkook yang melampaui 1 miliar streaming dalam 409 hari. Sedangkan kebanyakan streaming dari lagu Jimin berasal dari album debut solonya "FACE" yang menampilkan judul lagu "Like Crazy", lagu pra-rilis "Set Me Free Pt. 2”, dan empat lagu lainnya. Lagu populer lainnya dari Jimin termasuk “VIBE” dengan Taeyang BIGBANG, “With You” yang menampilkan Ha Sungwoon, dan “Angel Pt. 1”, OST “FAST X” terbarunya dengan Kodak Black, NLE Choppa, JVKE dan Muni Long.


Sementara itu Jimin telah merilis tiga lagu solo dengan nama BTS "Lie" pada tahun 2016, "Serendipity" pada tahun 2017, dan "Filter" pada tahun 2020 semuanya masuk tangga lagu di Gaon Digital Chart Korea Selatan. Jimin kemudian merilis lagu solo pertamanya yang dikreditkan, lagu digital "Promise" yang dia tulis bersama, pada tahun 2018 dan merekam duet "With You" dengan untuk soundtrack drama TvN "Our Blues" pada tahun 2022. Jimin merilis album solo debutnya, "Face" pada tahun 2023. Ini debut di nomor satu di Korea Selatan dan Jepang, dan nomor dua di Amerika Serikat, sedangkan single keduanya, "Like Crazy", memulai debutnya di nomor satu di US Billboard Hot 100 membuatnya menjadi artis solo Korea dengan charting tertinggi sepanjang masa di Billboard 200 dan yang pertama menduduki puncak Hot 100.

Sedangkan pada tahun 2011, Jungkook mengikuti audisi untuk pertunjukan bakat Korea Selatan "Superstar K" selama audisinya di Daegu.Meski tidak terpilih, Jungkook menerima tawaran casting dari tujuh perusahaan hiburan dan akhirnya memilih untuk menjadi trainee di bawah Big Hit Entertainment setelah melihat RM. Untuk melatih keterampilan menarinya dalam persiapan debut, Jungkook pergi ke Los Angeles selama musim panas 2012 untuk menerima pelatihan menari dari Movement Lifestyle.

Kemudian tahun lalu Jungkook sukses menjadi artis Korea Selatan pertama yang merilis lagu resmi untuk soundtrack Piala Dunia FIFA dengan "Dreamers", yang kemudian dibawakannya di Upacara Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022. Lagu solo Jungkook juga sukses di platform streaming, dengan "Dreamers", "Stay Alive", dan "Left and Right" masing-masing memecahkan rekor untuk lagu debut tertinggi oleh solois Korea di chart Spotify Global.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru