Pendapatan Tur Konser Grup Kpop BLACKPINK-Stray Kids Cs di 2022-2023 Sukses Cetak Rekor
Instagram
Selebriti

Sebelumnua banyak artis berjuang untuk memenuhi kebutuhan karena keterbatasan waktu, dan solusi kreatif seperti konser online dan aktivitas virtual lainnya menjadi lebih populer selama ini selama pandemi.

WowKeren - Selama puncak pandemi COVID-19, konser dan tur K-Pop tentu saja terhenti untuk beberapa waktu. Banyak artis berjuang untuk memenuhi kebutuhan karena keterbatasan waktu, dan solusi kreatif seperti konser online dan aktivitas virtual lainnya menjadi lebih populer selama ini.

Namun sekarang setelah keadaan mereda dalam hal pandemi, tur dunia dari beberapa artis K-Pop yang berbeda dengan cepat diumumkan dan dilakukan, dengan tahun 2022-2023 terlihat rekor jumlah konser dan peserta acara ini. Karena lonjakan tur dunia K-Pop yang tiba-tiba ini, pendapatan yang mereka bawa untuk konser mereka tidak pernah setinggi ini.

Tur konser yang digelar oleh BLACKPINK, SEVENTEEN dan Stray Kids benar-benar menunjukkan betapa populernya mereka di antara penggemar internasional dengan pendapatan turnya menunjukkan bahwa mereka pasti sukses di luar negara asal mereka.


Di antara delapan tur dunia K-Pop dengan keuntungan tertinggi pada tahun 2022-2023, total pendapatan mereka mencapai lebih dari USD 400 juta dimana BLACKPINK membawa keuntungan total paling banyak sejauh ini, menembus angka USD 150 juta dengan tur "BORN PINK" di multi-benua.

Sedangkan Stray Kids telah menjadi berita banyak akhir-akhir ini karena comeback album mereka yang sangat sukses, tetapi bahkan konser terakhir mereka sudah menghasilkan banyak uang. SEVENTEEN juga berada di belakangnya dalam hal total keuntungan yang dibawa oleh tur "Be The Sun" mereka, dan kesuksesan serta popularitas mereka sepertinya terus meningkat.

Di sisi lain Twice juga membawa puluhan juta USD dari tur dunia ketiga mereka, mempertahankan label mereka sebagai salah satu grup wanita paling sukses di K-Pop. Sementara grup yang masih muda seperti ENHYPEN dan TREASURE sama-sama melampaui USD 25 juta dengan tur dunia mereka, yang luar biasa bagi artis yang baru saja keluar dari era rookie mereka.

Konser dari generasi keempat lainnya seperti ATEEZ dan TXT juga tidak menghasilkan sedikit pendapatan, yang sangat mengesankan bagi ATEEZ karena mereka berasal dari label yang jauh lebih kecil daripada siapa pun di daftar ini. Memasuki sisa tahun 2023 dan akhirnya 2024, akan menarik untuk melihat seberapa banyak genre musik K-Pop terus berkembang di kalangan penggemar internasional.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait