Konser Di Hari Yang Sama, Beda Promosi Untuk Taeyeon-Aespa Bikin SM Ent Banjir Kritik
Instagram
Selebriti

Konser aespa 'LIVE TOUR 2023 SYNK: HYPER LINE' berlangsung di Jakarta, Indonesia sementara konse solo 'The ODD Of LOVE' Taeyeon diadakan di Taipei, Taiwan.

WowKeren - Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 23 Juni kemarin, dua idola yang bernaung di bawah SM Entertainmet yakni aespa dan Taeyeon baru saja mengadakan konser masing-masing berbagai negara. "LIVE TOUR 2023 SYNK: HYPER LINE" aespa berlangsung di Jakarta, Indonesia sementara "The ODD Of LOVE" Taeyeon diadakan di Taipei, Taiwan.

Melihat tanggal yang sama di mana keduanya menggelar konser membuat fans kemudian menyadari adanya diskriminasi dalam promosi SNS dari SM Entertainment ketika melihat akun Instagram resmi aespa dan Taeyeon. Di saat banyak cerita tentang konser tersebut diposting di akun Instagram resmi aespa, akun resmi Taeyeon tidak memiliki pembaruan, meskipun dia mengadakan konser di hari yang sama.


Isu ini berhasil menjadi trending post di komunitas online Pann, menarik perhatian netizen. Postingan asli juga menunjukkan bahwa konser Taeyeon di Taipei memiliki 13.000 penonton, sedangkan konser aespa di Jakarta dihadiri oleh 5.000 orang. Menurut OP, konser Taeyeon mencatat jumlah pengunjung real-time ke situs pemesanan tiket hampir 120.000. Namun, SM tidak mempromosikan Taeyeon.

Konser Di Hari Yang Sama, Beda Promosi Untuk Taeyeon-Aespa Bikin SM Ent Banjir Kritik
Kbizoom

"Ngomong-ngomong, Twitter SNSD bahkan menyukai teaser comeback NCT 127 selama enam bulan. Setelah seseorang menunjukkannya kemarin, mereka akhirnya tidak menyukainya," komentar netter. "Ini jelas merupakan diskriminasi. Tetapi manajer media sosial artis SM berbeda. aespa telah dikelola dengan baik dalam hal promosi sejak debut mereka. Orang yang bertanggung jawab atas promosi Taeyeon perlu melakukan yang lebih baik, tetapi komentar yang menargetkan aespa itu aneh," ujar yang lain. "Komentar di sini mencoba menjatuhkan aespa. Hanya SM yang harus disalahkan. SM benar-benar menyebalkan," pungkas lainnya.

Sementara itu Taeyeon terakhir menyapa penggemar dengan karya solonya pada 17 Januari 2022 dengan single digital barunya "Can't Control Myself" yang merupakan single pra-rilis untuk album studio ketiganya, "INVU" yang dirilis pada 14 Februari. Pada 5 Mei 2023, diumumkan bahwa Taeyeon akan menggelar konser kelimanya, "The Odd of Love" mulai 3 Juni.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait