Jay ENHYPEN Beri Edukasi Efek Campur Miras, Satu Minuman Lain Pengecualian
Selebriti

Jay ENHYPEN belum lama ini menjadi perhatian karena memberikan ceramah soal efek samping mencampur minuman keras dengan bahan lain. Namun satu minuman lain menjadi pengecualian meski tak baik dikonsumsi terlalu banyak.

WowKeren - Jay ENHYPEN belum lama ini menyedot atensi fans atas interaksinya di Weverse. Pemilik nama Korea Park Jongseong itu memberikan edukasi terkait minuman yang dikonsumsi penggemar dan member.

Setiap hari Senin, Jay mendedikasikan waktunya untuk berkomunikasi lebih lama dengan ENGENE. Dia bisa saja online Weverse untuk menyapa fans setiap hari namun Senin biasanya Jay akan muncul lebih lama.

Beberapa waktu lalu, ENHYPEN mengunggah vlog Polandia yang menunjukkan keenam member minus NiKi minum bir lokal. Sehingga penggemar meninggalkan berbagai pertanyaan, salah satunya soal miras. Seorang fans di Weverse bertanya apakah Jay pernah minum makgeolli (arak beras) yang dicampur dengan sari apel.

"Apa pun yang mengandung karbonasi tidak baik untuk organ dalam tubuhmu," kata Jay.

Jay ENHYPEN Beri Edukasi Efek Campur Miras, Satu Minuman Lain Pengecualian

Source: Weverse

Kemudian panjang lebar Jay melanjutkan, "Untuk informasi, makgeolli mentah berkarbonasi tidak disuntikkan dengan gas asam karbonat tetapi asam karbonat dihasilkan sebagai asetaldehida, bahan pemicu mabuk, yang diproduksi dalam jumlah besar di makgeolli saat beras difermentasi dalam waktu lama dan karbonasi terjadi, apakah kamu tahu itu?"

Dengan perpaduan bahan seperti yang ditanyakan OP, menurut Jay akan membuat perut tidak nyaman. Sehingga ia menyarankan agar makgeolli diminum jika sudah terfermentasi dengan sempurna.

"Kesimpulannya karena akan membuat perutmu 'aduh', ENGENE silakan makgeolli minum yang sudah difermentasi sepenuhnya," ungkapnya.

Jay ENHYPEN Beri Edukasi Efek Campur Miras, Satu Minuman Lain Pengecualian

Source: Weverse


Selain itu, pembahasan soal minuman tidak berhenti sampai sana saja. Setelah terungkap fakta bahwa Heeseung (Heesung) punya kebiasaan minum cola sebelum manggung, fans meminta Jay untuk menegur member tertua ENHYPEN tersebut.

"Jongseong-ah. Heeseung hyungnim minum cola seperti air beberapa hari ini, tolong tegur dia," kata OP.

Sebagai tanggapan, Jay menjelaskan bahwa manusia memang butuh air untuk diminum. Kekurangan cairan sedikit saja akan membuat seseorang terkena situasi berbahaya.

"60-70 persen tubuh kita terdiri dari air, termasuk darah Bahkan ketika hanya 5 persen air yang berkurang, situasi yang sangat berbahaya dapat terjadi," beber Jay.

"Jadi sudah menjadi rahasia umum bahwa minum air putih 2,5L sehari secara konsisten itu baik dan aman bagi tubuh manusia," imbuhnya.

Meski menyarankan untuk menjaga perut meski menikmati beragam minuman, Jay memberikan pengecualian untuk Cola. Meski seseorang banyak minum Cola, menurutnya tidak apa-apa karena enak.

"Tapi tidak apa-apa karena Cola enak. Dalam hidup ada kalanya pembenaran diri lebih dibutuhkan daripada kebenaran," tutup Jay.

Jawaban Jay yang menyiratkan enggan menegur Heeseung pun tak kalah menarik perhatian. Kemudian terungkap fakta bahwa Jay juga sering kali minum cola.

"Bukan dia yang mengajar engenes tapi langsung mentolerir hyungnya tepat di depan kita, tapi aku akan mencatat jay ini," kata salah satu fans. "Seksi banget kalau pria itu cerdas," sahut fans lain. "Jay membela satu-satunya hyung dan dirinya sendiri dengan sekuat tenaga, HAHAHA," imbuh yang lain.

Sementara itu, ENHYPEN kembali dengan "Dark Blood" beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, boy grup jebolan survival "I-LAND" ini mengusung konsep cerita vampir sejak debut pada akhir 2020. Setelah promosi "Bite Me" selesai, mereka melanjutkannya dengan b-side "Sacrifice (Eat Me Up)".

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru