IVE-LE SSERAFIM Sukses Masuk Daftar NME 'The Best Albums of 2023 So Far'
Instagram
Musik

IVE dan LE SSERAFIM, keduanya belum mencapai ulang tahun kedua debut mereka tetapi sudah berhasil menghiasi daftar dengan album full-length pertamanya, seperti apa?

WowKeren - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh dua girlband generasi keempat IVE dan LE SSERAFIM. Pasalnya keduanya sukses masuk daftar NME “The Best Albums of 2023 So Far" yang dipublikasikan pekan ini dari media ternama asal Inggris tersebut.

NME meluncurkan pengumpulan pilihannya untuk 20 album terbaik tahun ini sejauh ini, yang mencakup berbagai genre. IVE dan LE SSERAFIM, keduanya belum mencapai ulang tahun kedua debut mereka, keduanya menghiasi daftar dengan album full-length pertama mereka.

Album studio pertama IVE "I've IVE", yang dipuji NME sebagai "koleksi K-pop yang mewah, percaya diri, dan berwibawa", adalah salah satu dari hanya 20 album yang masuk daftar pertengahan tahun. Tássia Assis antusias, “Mereka menampilkan 11 lagu solid yang kohesif melampaui usia mereka. Mulai dari lagu pembuka 'Blue Blood' yang membingungkan, hingga progresi yang lapang dari 'Mine', dan kemudian ke kesenangan vokal R&B tahun 90-an dari 'Cherish', mereka tidak melewatkan satu ketukan pun.”


Di sisi lain LE SSERAFIM, yang NME gambarkan sebagai “grup perempuan K-pop di garis depan generasi keempat”, juga masuk dalam daftar dengan album full-length pertama mereka sendiri “UNFORGIVEN”. Menyoroti lirik yang berani untuk judul lagu album, Gladys Yeo menulis, “Sementara judul lagu sebelumnya 'FEARLESS' dan 'ANTIFRAGILE' adalah tentang menunjukkan kekuatan mereka, 'UNFORGIVEN' yang terinspirasi dari Barat berbicara tentang tekad mereka yang teguh untuk tidak pernah berkompromi. nilai-nilai.”

Selain itu dalam daftar "The Best Albums of 2023 So Far" juga ada produser Korea-Amerika dan DJ Yaeji “With A Hammer,” yang dipuji NME dengan menulis, “Berduri dan kusut, ini adalah musik dansa untuk pulang dari klub di trotoar yang sepi; momen refleksi setelah euforia memudar.

Sementara itu pada tanggal 10 April, IVE merilis full album pertamanya "I've Ive" dengan singel utama "I Am". Kemudian pada tanggal 9 Mei, IVE merilis pra-rilis "Wave", singel utama dari album Jepang mendatang mereka dengan nama yang sama. Sedangkan pada bulan Juni LE SSERAFIM akan memulai tur pertama mereka "Flame Rises" yang dimulai pada bulan Agustus.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait