Penggambaran Pangeran Arab di 'King the Land' Berujung Murka
Facebook/jtbcdramapage
TV

Netizen Arab berujung mengungkapkan kemarahan di Twitter serta Instagram dan menuntut permintaan maaf tim drama 'King the Land' karena cara menggambarkan Pangeran mereka yang salah.

WowKeren - "King the Land" memunculkan murka dari para penggemar Arab usai menayangkan episode baru. Hal tersebut karena penggambaran Pangeran Arab Samir yang dirasa sangat tidak menghormati.

SPOILER

Pada episode 7 dan 8, Anupam Tripathi diketahui menjadi cameo memerankan Pangeran Arab bernama Samir yang menginap di Hotel King ketika berada di Korea Selatan. Ia dibeberkan sebagai seorang pangeran yang suka bermain wanita, memamerkan kekayaan, sampai minum-minunam alkohol.

Penggambaran Pangeran Samir ini membuat murka para penggemar Arab. Apalagi Arab diketahui memang memiliki Pangeran. Sehingga, penggambaran ini dapat membuat orang-orang dari negara lain bisa memikirkan hal tidak benar terkait Pangeran Arab asli.

adegan pertama Pangeran Arab di King the Land

Sumber: Netflix


Tidak sedikit yang menuntut permintaan maaf atas sikap tidak menghormati dan dianggap rasisme terhadap budaya Arab. Pada Twitter, penggemar Arab menuliskan kritik dengan menggunakan tagar "#KdramaOffendsTheArabs". Selanjutnya, pada potret pertemuan YoonA SNSD (Girls' Generation), Lee Junho 2PM, dan Anupam di Instagram juga banjir komentar murka.

\

Sumber: Instagram

"Berhenti membuat karakter arab kalau kamu tidak tahu budaya dengan baik," seru salah seorang penggemar. "Adegan Pangeran Arab tidak masuk akal πŸ™‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ mereka pikir Arab kaya tanpa berusaha dan yang mereka lakukan hanya minum dan bersama wanitaπŸ˜‚; ini sangat bodoh," beber lainnya. "Ini bukan arab πŸ‘Ž," ujar lainnya.

"Budayamu ditunjukkan dengan sempurna, tapi budaya Arab tidak ditunjukkan, bahkan kamu merusaknya! Aku menyarankan untuk tidur dan tidak ikut campur di negara-negara yang secara geografis jauh dari Anda. Gangguan, sinisme, dan ketidakhormatan terhadap budaya ini mengakibatkan degradasi moral dan budaya orang, dan kalian tidak tahu apa-apa tentang budaya orang lain. Kami menuntut permintaan maaf atas adegan tersebut dan penghapusannya," ujar lainnya. "Tidak semua orang seperti orang Korea, hormati Arab dan minta maaf," tuntut lainnya.

JTBC dan tim "King the Land" sendiri belum memberikan respons apa pun terkait adegan yang berujung kontroversi ini. Selain itu, ini bukan pertama kalinya adegan drama Korea membuat murka masyarakat negara lain.

Selain Arab, masyarakat Indonesia sempat dibuat kesal atas sikap merendahkan di drama SBS "Racket Boys" di 2021 lalu. Pada drama tersebut suporter bulu tangkis digambarkan hobi merendahkan tim negara lain. Kala itu, SBS mengungkapkan permintaan maaf karena adegan tersebut.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait