Musik
Debut Solo Jungkook BTS

Rekaman sebagai vokalis BTS, Jungkook khawatir jika produsernya kecewa. Semuanya menjadi sangat membingungkan baginya, dan ia tidak ingat apakah menyanyikannya dengan baik.

WowKeren - Jungkook BTS menunjukkan kepercayaan dirinya yang luar biasa setelah merekam lagu solo pertamanya "Seven", yang ditunjukkan dalam video yang dibagikan di channel YouTube BANGTANTV. Vokal idol tersebut mendapat banyak pujian.

Video itu menunjukkan Jungkook mengunjungi Los Angeles pada bulan April untuk merekam "Seven". Sesampainya di LA dan masuk ke mobil, ia mengungkapkan kegembiraannya tentang pertemuan yang akan datang dengan produser Andrew Watt, "Entah bagaimana, kami harus bekerja dengannya. Ini pertama kalinya aku rekaman di luar negeri dengan produser yang bukan orang Korea."

Memperkenalkan "latihan vokal jerami" sebelum rekaman "Seven", dia berkata, "Aku baru saja memulai ini. Aku mencari informasi tentang metode vokal. Aku pernah kehilangan suaraku jadi aku berpikir, 'Apa yang harus aku lakukan?', Dan aku menemukan latihan vokal sedotan ini. Mereka mengatakan bahwa ini membantu menyeimbangkan pita suara, jadi aku melakukannya."

Jungkook BTS Rilis Video Rekaman \'Seven\', Merasa Pede Nyanyikan Lagu Sulit

YouTUbe/BANGTANTV


Menjelaskan rekaman "Seven", Jungkook berkata, "Aku penasaran seperti apa hasilnya jika aku melakukan ini. Dan aku di sini untuk rekaman sebagai vokalis BTS, aku khawatir, bagaimana jika produsernya kecewa? Semuanya menjadi sangat membingungkan. Aku bahkan tidak ingat apakah aku menyanyikannya dengan baik atau bagaimana dan kapan aku menyanyikannya. Aku juga harus mengucapkan liriknya dengan benar."

Idol kelahiran 1997 itu menambahkan, "Dia sangat positif tentang pekerjaanku dan dia sangat menyukainya jadi aku sangat gugup pada awalnya. Tapi aku menjadi santai saat merekam. Jika aku mendapat kesempatan di masa depan, aku ingin memiliki lebih banyak pengalaman seperti ini. Aku harap lagunya terdengar alami."

Jungkook BTS Rilis Video Rekaman \'Seven\', Merasa Pede Nyanyikan Lagu Sulit

YouTUbe/BANGTANTV

Selain itu, Jungkook berbagi, "Saat aku mendengarnya tepat setelah rekaman, kedengarannya sangat bagus. Aku merasa lebih percaya diri bahwa aku menyelesaikan lagu yang begitu sulit. Aku pikir jika aku bekerja lebih keras, akan ada versiku yang bisa menyanyikan semua jenis lagu. Ini memberiku kepercayaan diri itu. Itu adalah pengalaman yang luar biasa, dan itu juga sangat memotivasiku. Melakukan ini secara alami membuatku menetapkan tujuanku berikutnya. Masa depanku berubah karena ini."

Di akhir video, member termuda BTS itu berkata, "Aku orang Korea, tapi aku ingin menjadi satu-satunya penyanyi yang bisa bolak-balik antara lagu K-POP dan pop. Aku akan menaklukkan semua genre jika aku bisa. Mungkin aku bisa membuat musik Latin nanti, dan opera atau musikal. Aku akan menjadi lebih keren. Aku akan mengikuti kompasku sendiri."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait