Penampilan IVE Jadi Pembuka Untuk Peluncuran Aplikasi Chat Para Gamers Tuai Sorotan
Allkpop
Musik

Kehadiran IVE sepertinya tak diterima dengan baik oleh penggemar dan netizen Korea yang mana menyebut aneh rasanya melihat grup idola menjadi pembuka untuk acara saluran Discord resmi.

WowKeren - Baru-baru ini IVE diumumkan akan membuka saluran Discord resmi. Namun rupanya kabar tersebut sepertinya tak dapat diterima dengan baik oleh penggemar dan netizen Korea yang mana menyebut aneh rasanya melihat grup idola menjadi pembuka untuk acara saluran Discord resmi.

Sedangkan Discord sendiri adalah aplikasi obrolan yang biasanya dipakai para gamers berkomunikasi dengan pemain lain ketika bertanding maupun menjalin kesepakatan. Discord juga memfasilitasi penggunanya untuk saling mengirim percakapan, gambar, audio, video, bahkan berbagi layar.


Discord banyak digunakan oleh para gamer sebagai sarana komunikasi yang lebih efektif. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi satu ini, seperti channel (kanal), streaming, serta panggilan video. Secara umum, fungsi Discord hampir sama dengan Skype. Jadi, bisa dikatakan bahwa Discord adalah ‘Skype’-nya komunitas para gamer.

Discord pertama kali dirilis ke publik pada Mei 2015 dan banyak dipakai oleh gaming content creator yang melakukan live streaming di komputer atau ponsel. Aplikasi ini diciptakan oleh seorang ahli pemrograman bernama Jason Citron asal Amerika Serikat (AS).

"Oh, apa yang akan mereka lakukan dengan itu? Rasanya aneh karena aku hanya menggunakan Discord saat bermain game," komentar netter. "Aku diberi tahu bahwa Discord lebih sering digunakan daripada Whatsapp di A.S. untuk obrolan grup. Aku di Discord untuk grup yang berbeda dan aku merasa bagi kami orang Korea, fan cafe resmi jauh lebih mudah digunakan," ujar yang lain. "Ini pertama kalinya aku melihat seorang idola meluncurkan saluran Discord resmi," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait