Karena LE SSERAFIM, Mahalnya Tiket Include Sound Check Di Konser Tuai Sorotan Pengamat Musik
Instagram
Musik

Sound Check adalah keuntungan terutama bagi pembeli Tiket VIP di konser K-pop. Namun, beberapa orang baru-baru ini menyatakan ketidakpuasan karena kenaikan harga tiket baru-baru ini.

WowKeren - Baru-baru ini girlband LE SSERAFIM mengadakan konser solo pertama mereka “FLAME RISES” pada tanggal 12 dan 13 Agustus. Tiga jam sebelum konser dimulai, beberapa fans diperbolehkan masuk ke gedung konser untuk melihat persiapan para member untuk penampilan mereka dan bagian ini disebut “Sound Check pre-entry".

Sound Check adalah keuntungan terutama bagi pembeli Tiket VIP di konser K-pop. Namun, beberapa orang baru-baru ini menyatakan ketidakpuasan karena kenaikan harga tiket baru-baru ini. Sound Check memungkinkan penggemar dalam jumlah terbatas untuk memasuki ruang konser terlebih dahulu dan menyaksikan penyanyi melakukan latihan dengan suara dan memeriksa kualitas suaranya.

Bagian ini terlihat di konser BTS “Permission to Dance on Stage – in Seoul” pada bulan Maret tahun lalu. Sejak saat itu, grup lain, termasuk BLACKPINK, SEVENTEEN dan banyak lainnya juga mengadakan acara serupa. Tiket pra-masuk untuk Sound Check sering diperoleh melalui pembelian tiket VIP, yaitu 50.000 - 110.000 won lebih mahal daripada kursi biasa.


Namun, beberapa penggemar yang membeli tiket VIP untuk Sound Check mengaku kecewa. Dalam kasus konser LE SSERAFIM baru-baru ini, para anggota menyanyikan tiga lagu selama sekitar 15 menit dan menyapa penggemar secara singkat lalu meninggalkan panggung. Sesi Sound Check berakhir sebelum jam 4 sore, tetapi penggemar tidak dapat meninggalkan tempat tersebut dan harus tetap di dalam sampai konser dimulai pada pukul 6 sore. Seorang penggemar mengeluh di SNS, mengatakan "Aku membayar hampir 200.000 won, tapi sepertinya penyelenggara tidak mempertimbangkan penggemar."

Padahal, selisih harga antara tiket paket yang sudah termasuk Pre-entry dan tiket umum di konser luar negeri jauh lebih besar dibandingkan dengan konser di dalam negeri. Namun, tingkat kepuasan penggemar dikatakan lebih tinggi. Band hard-rock Amerika KISS yang melakukan tur dunia tahun ini juga menawarkan Paket VIP yang harganya sekitar 3-4 kali lebih mahal daripada kursi umum. Namun, Paket VIP termasuk Sound Check, Meet & Greet di belakang panggung, sesi foto pribadi, sesi Q&A, dan juga CD yang ditandatangani.

Sementara itu dalam hal ini, kritikus musik Kim berkata, “Karena perbedaan harga antar kursi sangat besar, konser di luar negeri biasanya menawarkan manfaat VIP yang jelas, seperti after party," dan seorang pejabat di industri K-pop berbagi, “Dengan konser di luar negeri, rasanya seperti menonton konser dua kali karena para penyanyi berlatih banyak lagu utama di setlist dengan sesi band setidaknya selama 30 menit.”

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait