Tiket Konser BLACKPINK 'BORN PINK FINALE' di Gocheok Sky Dome Dibilang Kemahalan
Twitter/BLACKPINK
Musik

Dengan terungkapnya harga konser untuk final tur dunia BLACKPINK di Seoul, banyak penggemar mengungkapkan reaksi beragam. Mereka mengeluhkan harganya yang dinilai terlalu mahal.

WowKeren - Pada 24 Agustus lalu, YG Entertainment mengumumkan bahwa konser BLACKPINK yang bertajuk "BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] FINALE IN SEOUL" akan diadakan pada tanggal 16 dan 17 September selama dua hari di Gocheok Sky Dome, Seoul. Kini muncul keluhan terkait harga tiket konser tersebut.

Weverse resmi BLACKPINK mengungkap harga tiket offline dan online konser "BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] FINALE IN SEOUL". Kursi VIP dihargai KRW 220.000 (sekitar Rp 2,54 juta), kursi R seharga KRW 187.000 (sekitar Rp 2,15 juta). Kursi S seharga KRW 154.000 (sekitar Rp 1,77 juta), dan terakhir, Kursi A seharga KRW 121.000 (sekitar Rp 1,39 juta). Selanjutnya tiket nonton live streaming online dibanderol dengan harga KRW 55.000 (sekitar Rp 635 ribu).

Pada 28 Agustus, pengaturan tempat duduk diresmikan melalui Tiket Interpark, mengungkapkan bahwa kursi VIP adalah beberapa kursi di lantai yang paling dekat dengan panggung, sedangkan kursi R dekat dengan panggung tetapi merupakan kursi di lantai samping dan beberapa kursi di lantai 1. Kelas S meliputi kursi samping di lantai 1 dan 2, serta semua kursi di lantai 3, dan kursi A adalah semua kursi di lantai 4.

Dengan terungkapnya harga konser untuk final tur dunia BLACKPINK di Seoul, banyak penggemar mengungkapkan reaksi beragam. Mereka mengeluhkan harganya dengan mengatakan, "Akan ada banyak fans yang masih pelajar", "Harganya memberatkan", dan banyak lagi.


Tiket Konser BLACKPINK \'BORN PINK FINALE\' di Gocheok Sky Dome Dibilang Kemahalan

Tidak hanya BLACKPINK, tapi grup idol populer lainnya seperti BTS dan SEVENTEEN (II) juga harga tiket konsernya mengalami kenaikan. Tahun lalu, harga konser BTS yang digelar di Seoul Jamsil Main Stadium adalah KRW 220.000 (sekitar Rp 2,54 juta) untuk kursi VIP dan KRW 165.000 (sekitar Rp 1,9 juta) untuk kursi umum. Selain itu, tiker konser SEVENTEEN yang diadakan di Olympic Park Gymnastics Stadium Seoul pada Juli lalu seharga KRW 198.000 (sekitar Rp 2,28 juta) untuk kursi VIP dan KRW 154.000 (sekitar Rp 1,77 juta) untuk kursi umum.

Untuk mengajukan pra-pemesanan, penggemar harus bergabung secara terpisah dengan klub penggemar berbayar. Penggemar yang datang dari lokasi selain Seoul untuk menghadiri konser harus menanggung biaya akomodasi, transportasi, dan makan selain harga tiket. Akibatnya, kekhawatiran di kalangan penggemar idol semakin meningkat akibat kenaikan harga tiket konser.

Sementara itu, BLACKPINK yang sedang mendekati kontrak ulang dengan YG Entertainment telah menarik banyak perhatian dengan menjadi girl grup Korea pertama yang memasuki Gocheok Sky Dome. Pemesanan awal untuk tiket konser offline, yang menargetkan anggota fanclub berbayar, akan dibuka pada 29 Agustus pukul 20.00 melalui Tiket Interpark, dan pemesanan umum akan dimulai mulai pada 1 September pukul 19.00.

Tiket streaming live online, yang mencakup opsi seperti streaming tertunda, akan tersedia untuk dibeli mulai pada 29 Agustus pukul 8 malam setelah bergabung dengan Weverse Shop.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait