Seunghan RIIZE Terlibat Kontroversi, Muncul Perdebatan Lebih Baik Keluar Atau Dipertahankan
Instagram/riize_official
Musik

Mengingat usianya dan gawatnya situasi, banyak yang percaya bahwa kepergiannya dari grup akan menjadi tindakan yang paling tepat, terutama karena RIIZE belum resmi debut.

WowKeren - Seunghan RIIZE baru-baru ini mendapati dirinya berada di tengah kontroversi di mana foto-foto pribadinya bocor. Meski sudah meminta maaf, idol kelahiran 2003 itu tetap belum bisa meredakan kemarahan netizen yang memintanya keluar dari grup.

Netizen baru-baru ini mengungkap foto-foto intim Seunghan dan pacarnya di tempat tidur bersama, berciuman, yang menyebabkan sorotan publik besar-besaran. Pengungkapan ini datang pada saat yang sangat kritis bagi Seunghan dan grupnya yang berada di ambang debut mereka, membuat masalah ini menjadi lebih sensitif.

Dalam upaya untuk mengatasi kemarahan publik yang semakin meningkat, Seunghan mengungkapkan permintaan maaf yang tulus melalui akun Instagram resmi RIIZE. Dia menyatakan penyesalannya yang mendalam karena menyebabkan kerusakan pada reputasi grup pada saat yang sangat penting.

Mendukung artisnya, SM Entertainment juga merilis pernyataan mengenai situasi tersebut. Mereka menyebut tindakan tersebut ilegal. Dalam keterangannya, mereka menegaskan akan mengambil tindakan hukum tegas terhadap pihak-pihak yang mengunggah dan menyebarkan foto-foto tersebut.

Komunitas online mempunyai banyak sekali reaksi terhadap kontroversi ini. Sementara beberapa netizen berempati kepada Seunghan. Mengingat usianya dan gawatnya situasi, banyak yang percaya bahwa kepergiannya dari grup akan menjadi tindakan yang paling tepat, terutama karena RIIZE belum resmi debut.


Seunghan RIIZE Terlibat Kontroversi, Muncul Perdebatan Lebih Baik Keluar Atau Dipertahankan

TheQoo

Sentimen keseluruhan dari komentar tersebut menunjukkan adanya perpecahan di kalangan netizen. Beberapa orang berpendapat bahwa mengingat kurangnya bukti yang menunjukkan bahwa pacarnya masih di bawah umur, Seunghan seharusnya tidak merasa perlu untuk meminta maaf sebesar-besarnya.

Di sisi lain, banyak yang berpendapat bahwa kontroversi semacam itu, terutama sebelum debut resmi, dapat memberikan bayangan abadi pada masa depan grup tersebut dan bahwa pilihan terbaik mungkin bagi Seunghan untuk pergi.

"Kalau saja mereka lebih cepat mengunggah pemberitahuan pengaduan... Maka mereka semua akan diusir, termasuk orang-orang yang terus-menerus mengaku di bawah umur dan memposting foto di mana-mana tanpa mengetahui usianya," komentar netizen. "Dia seharusnya nggak perlu meminta maaf kepada kami, tapi meminta maaf kepada agensi dan penggemar adalah hal yang benar. Dia bisa berubah total setelah mengalami ini... Itu yang aku rasakan," kata netizen lainnya.

"Sangat bodoh karena nggak ada bukti bahwa dia masih di bawah umur, tapi orang-orang membuat keributan setelah melihat seseorang mengatakan bahwa pacarnya masih di bawah umur," ujar netizen. "Ya ampun... Kalau mereka sudah debut, akan lebih mudah untuk meminta maaf dan move on daripada mengusirnya, tapi karena mereka belum debut, menurutku akan lebih bersih kalau mengusirnya saja ㅜㅜ Itu bikin kesal," imbuh yang lain.

"Menurutku akan lebih baik bagi imej grup kalau nggak menyertakannya karena mereka belum debut secara resmi, tapi aku bertanya-tanya apakah ini berbeda untuk member yang berlatih bersamanya..." kata netizen. "Tapi benarkah dia masih di bawah umur? Itu baru saja tersebar (di forum). Sejak kapan kita mendasarkan kebenaran pada (forum)? Bagaimana jika kamu dituntut?" tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait