Kemiripan Karakter Emak-Emak Han Hyo Joo Hingga Go Hyun Jung Dalam Drama Diulas Media Korea
Disney+ Korea/Netflix Korea
TV

Han Hyo Joo berperan sebagai seorang ibu beranak satu yang memiliki kekuatan super dalam drama 'Moving'. Sedangkan Go Hyun Jung berperan sebagai seorang ibu yang dipenjara di 'Mask Girl'.

WowKeren - Karakter emak-emak alias ibu-ibu kerap ditampilkan dalam drama Korea sejak dulu. Imej ibu yang hangat dan sayang keluarga kerap digunakan sebagai bahan untuk membuat penonton merasa emosional. Namun karakter ibu di drama Korea belakangan ini dinilai sudah mulai berubah.

Media Korea menyoroti kesamaan beberapa karakter ibu yang muncul di drama tahun ini. Di antaranya adalah Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) di "Moving", Kim Mo Mi (Go Hyun Jung) di "Mask Girl", hingga Kim Eun Mi (Jeon Hye Jin) di "Not Others".

Rasa cinta kepada anak masih ditunjukkan oleh emak-emak drakor modern ini. Meski demikian, karakter ibu dianggap tidak lagi terbatas dalam lingkup keluarga yang membuatnya terpaksa berkorban tanpa pamrih.

Hal ini menunjukkan perubahan perspektif tentang status sosial perempuan. Sehingga rasa cinta maternal bisa ditunjukkan dalam beragam cara.

Dalam "Moving", Lee Mi Hyun adalah seorang wanita yang memiliki kekuatan super. Mi Hyun harus membesarkan putranya, Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) seorang diri usai Kim Doo Sik (Jo In Sung) sang suami menghilang.

Karakter Mi Hyun dinilai menggambarkan tokoh ibu sempurna yang merawat putranya dan memiliki kekuatan besar yang kontras dari penampilan rapuhnya. Akting Hyo Joo sebagai Mi Hyun bahkan dipuji sebagai "John Wick versi perempuan". Hal ini melepaskannya dari cinta maternal konvensional dan menunjukkan citra seorang ibu yang baru.


Kemiripan Karakter Emak-Emak Han Hyo Joo Hingga Go Hyun Jung Dalam Drama Diulas Media Korea

Source: Daum

Sementara itu, Go Hyun Jung menjadi salah satu aktris yang berperan sebagai Kim Mo Mi dalam drama "Mask Girl". Hyun Jung menjadi Mo Mi versi paruh baya yang sudah menghabiskan banyak waktu di penjara.

Mo Mi awalnya sudah terbiasa dengan kehidupan di penjara. Namun Mo Mi menjadi gila setelah kemunculan Kim Kyeong Ja (Yeom Hye Ran) yang mengancam nyawa putrinya, Kim Mi Mo (Shin Ye Seo).

Hal ini membuat Mo Mi versi Hyun Jung kabur dari penjara demi menyelamatkan sang putri. Hal ini menunjukkan insting maternal yang masih dimiliki oleh Mo Mi meski sudah lama tak bertemu sang putri. Ketika akhirnya bertemu dengan sang putri, Hyun Jung menunjukkan akting emosional yang luar biasa.

Sedangkan dalam "Not Others", Jeon Hye Jin berperan sebagai Kim Eun Mi yang merupakan ibu dari Kim Jin Hee (Sooyoung). Eun Mi digambarkan sebagai seorang ibu yang bak teman sendiri bagi putrinya.

Eun Mi melahirkan Jin Hee ketika masih duduk di bangku SMA dan membesarkannya sendirian. Sehingga Eun Mi yang blak-blakan dan jujur turut menghempas prasangka terhadap ibu tunggal lewat drama ini.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait