Fakta Bahwa BLACKPINK Tak Pernah Menang Daesang Sejak Debut Kini Jadi Bahasan
Instagram/sooyaaa__
Musik

Terlepas dari status kelas dunia mereka, netizen Korea membuka topik mengapa hingga saat ini BLACKPINK belum mendapatkan Daesang, hadiah utama dalam upacara penghargaan musik Korea Selatan.

WowKeren - Sejak 2016, BLACKPINK telah merajai industri musik global. Setelah debut mereka, kuartet ini telah menciptakan sejarah dengan rekor "pertama" dan "tertinggi" mereka di antara para artis, dan mereka segera menjadi ikon musik, mode, dan budaya pop. Namun hingga kini, ada satu penghargaan yang belum pernah mereka raih.

Popularitas BLACKPINK tidak hanya terlihat di Korea Selatan, pengaruh dan ketenaran mereka juga menyebar secara global, terutama di pasar Amerika, konsumen musik terbesar di dunia. Faktanya, mereka memantapkan posisi di antara artis-artis arus utama dan masuk dalam Billboard AS, dinominasikan dan menang di VMA, dan bahkan tampil di GRAMMY.

Terlepas dari status kelas dunia mereka, netizen Korea membuka topik mengapa hingga saat ini BLACKPINK belum mendapatkan Daesang, hadiah utama dalam upacara penghargaan musik Korea Selatan. Dalam forum online populer, netizen menyatakan, "BLACKPINK belum pernah memenangkan Daesang. Aku baru saja melihat catatan penghargaan mereka, dan nggak ada Daesang."

Untuk lebih jelasnya, BLACKPINK pernah meraih Daesang dari Seoul Success Awards 2022. Namun, karena ini bukan piala dari salah satu dari enam penghargaan musik paling bergengsi di Korea (MAMA, AAA, GDA, KMA, MMA, dan SMA), para penggemar K-pop ragu jika ini dihitung.


Setelah diunggah, postingan tersebut menarik perhatian besar dari netizen dan penggemar, dan banyak yang mengungkapkan bagaimana mereka juga tidak menyadarinya, mengingat ketenaran dan kekuatan yang dimiliki grup tersebut.

Saat itu, orang-orang mulai berspekulasi tentang kemungkinan alasan BLACKPINK belum menerima penghargaan tersebut, dan seseorang mengklaim bahwa itu karena mereka "terlalu sibuk" untuk menghadiri upacara penghargaan yang memerlukan kehadiran untuk menerima penghargaan tersebut.

Yang lain juga menuduh upacara penghargaan musik memberikan penghargaan kepada siapa pun yang mereka suka, terlepas dari kesuksesan mereka, secara obyektif. Di tengah hal tersebut, beberapa penggemar menyebutkan bahwa kegagalan BLACKPINK membawa pulang Daesang disebabkan oleh performaBTS dan TWICE dalam beberapa tahun terakhir, dari segi musik.

"Pernahkah kamu menduduki puncak chart musik secara berlebihan? Mereka nggak mendapatkannya karena ada seseorang yang nilainya lebih baik dari mereka," komentar netizen. "Itu karena ada tim dengan skor lebih baik dari saat itu, kan?" kata netizen lainnya. "Karena TWICE dan BTS sangat luar biasa," imbuh yang lain.

"Sayang sekali mereka berada di waktu yang sama dengan BTS. Tapi jika mereka berpartisipasi, acaranya akan membagi Daesang dan mereka akan diberikan piala setidaknya satu," ujar netizen. "Tapi apakah ada skor yang membuat mereka layak memenangkan Daesang? Bodoh jika mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan Daesang karena tidak ikut serta dalam penghargaan itu," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait