V BTS Spill Makna Album 'Layover' dan Koreografi 'Slow Dancing' Ternyata Gaya Bebas
Instagram/youquizontheblock
Musik

Saat ditanya tentang title track albumnya, 'Slow Dancing', Taehyung mengejutkan pembawa acara dengan mengungkapkan bahwa lagu tersebut akan memiliki koreografi gaya bebas.

WowKeren - V BTS menjadi bintang tamu spesial di episode baru "You Quiz on the Block" dan ini menandai penampilan keduanya setelah BTS menjadi bintang tamu pada tahun 2021, juga menjadi penampilan pertamanya sebagai artis solo. Di sini, pemilik nama asli Kim Taehyung itu berbagi wawasan selama penampilan TV barunya.

Mengenakan pakaian serba putih, V berubah menjadi pangeran pirang dari dongeng, dan memikat MC dengan kecerdasan dan kejujurannya. Selama acara, ia membahas berbagai topik termasuk keluarganya, kehidupan sebagai seorang idol, dan album solonya yang sangat dinantikan, "Layover", yang dirilis hari ini, 8 September.

Saat ditanya tentang title track albumnya, "Slow Dancing", Taehyung mengejutkan pembawa acara dengan mengungkapkan bahwa lagu tersebut akan memiliki koreografi gaya bebas dengan tarian berbeda untuk setiap penampilannya. Hal ini berbeda dari praktik tradisional K-pop yang memiliki koreografi tetap untuk setiap lagu.

"Sebenarnya kali ini gaya bebas. Setiap penampilan panggung berbeda. Bahkan untuk penarinya, semuanya berbeda," ungkap V. Penyanyi kelahiran 1995 tersebut merefleksikan kehidupannya dan berbagi makna di balik album debut solonya ini.


"Albumku. Ini singgahan (layover). Aku rasa tidak ada garis lurus menuju tujuan akhir hidupku. Jadi judul albumnya menyiratkan bahwa aku yang dari tadi hanya berlari tanpa henti, menoleh ke belakang dan berpikir tentang apa yang aku kuasai, apa yang aku suka, dan mencapai tujuan itu dengan kecepatan lebih lambat/stabil," kata V.

Menjadi pusat perhatian mempunyai tantangan tersendiri, dan V membahas bagaimana menjadi member grup besar BTS telah menguatkannya melawan hal-hal negatif yang menghadangnya.

"Dulu, kalau ada yang melempariku dengan batu, aku akan bilang, 'Sakit, sakit,' dan aku meronta. Tapi sekarang aku sering berkata pada diri sendiri, 'Aku tidak boleh patah karena satu batu kecil itu.' Aku salah satu dari tujuh orang, dan sebagai 'satu' itu, aku tidak boleh lemah. Aku harus kuat.'"

Sementara itu, "Layover" yang dirilis pada 8 September, terdiri dari lima lagu dan sebuah lagu bonus, termasuk lagu utama "Slow Dancing." Sebelumnya, V telah merilis single-single lainnya dalam album ini termasuk "Rainy Days".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait