BTS Kokoh di Puncak Meski Hiatus, SEVENTEEN-NCT Lengkapi 3 Besar Daftar Reputasi Brand
Instagram
Musik

BTS sendiri saat ini sedang vakum sebagai grup dan hanya aktif dengan kegiatan individual dari para membernya yang melakukan projek solo dimana terakhir adalah V yang baru saja merilis album solo pertamanya.

WowKeren - Baru-baru ini Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi brand bulan ini untuk girlband. Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai boy group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari tanggal 9 Agustus hingga 9 September.

Dalam survei dan pendataan yang dilakukan, BTS sukses menduduki puncak daftar selama 64 bulan berturut-turut dengan indeks reputasi brand sebesar 7.785.449, menandai kenaikan skor mereka sebesar 18,97 persen sejak bulan Agustus. Frasa berperingkat tinggi dalam analisis kata kunci grup mencakup “Jungkook”, “V” dan “Jimin”.

Kemudian untuk istilah terkait dengan peringkat tertinggi mencakup “kuat”, “muncul”, dan “menyumbang” dengan analisis positif-negatif BTS juga mengungkapkan skor reaksi positif sebesar 93,04 persen. BTS sendiri saat ini sedang vakum sebagai grup dan hanya aktif dengan kegiatan individual dari para membernya yang melakukan projek solo dimana terakhir adalah V yang baru saja merilis album solo pertamanya.


Di sisi lain ada SEVENTEEN (II) yang sukses mempertahankan posisi mereka di posisi kedua dengan indeks reputasi brand sebesar 5.355.287, menandai peningkatan skor mereka sebesar 8,30 persen sejak bulan lalu. Tahun ini SEVENTEEN melakukan comeback dengan merilis mini album ke-10 "FML" pada tanggal 24 April dan mencatat 4,6 juta pre-order, menjadi album K-Pop dengan pre-order terbanyak dalam sejarah pada saat itu. EP ini dirilis dengan dua single utama, "Super (손오공)" dan "F*ck My Life". Setelah dirilis, album ini menjadi album K-Pop terlaris dalam sejarah, dengan 3,9 juta penjualan pada hari pertama dan 4,5 juta penjualan pada minggu pertama. Minggyu dkk lalu merilis ulang delapan album mereka sebelumnya yang sudah tidak lagi dicetak pada 16 Juni.

Selanjutnya ada NCT yang sukses naik ke posisi ketiga setelah melihat peningkatan indeks reputasi brand mereka sebesar 76,15 persen, sehingga total skor mereka menjadi 4.041.162 untuk bulan September. Sedangkan EXO yang baru saja comeback dengan album studio ketujuh "Exis" di 10 Juli 2023 ini berhasil menempati posisi keempat pada bulan tersebut dengan indeks reputasi brand sebesar 3.578.589.

Terakhir ada THE BOYZ melengkapi lima besar dengan indeks reputasi merek sebesar 3.224.010, menandai kenaikan skor mereka sebesar 41,63 persen sejak bulan Agustus. Pada tanggal 20 Februari 2023, THE BOYZ merilis EP kedelapan mereka, "Be Awake" yang terdiri dari enam lagu dengan single utama "Roar" yang digambarkan sebagai lagu dance R&B Pop.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait