Jay ENHYPEN Masakin Ibunda Berujung Deep Talk, Banyak Fakta Masa Kecil Baru Terungkap
Selebriti

Dalam vlog ENHYPEN terbaru, Jay menunjukkan baktinya dengan memasak dalam rangka ulang tahun sang ibunda. Seiring obrolan mereka, ibu Jay membongkar banyak fakta tentang masa kecil sang idol.

WowKeren - ENHYPEN menayangkan satu per satu vlog member yang minggu ini jatuh pada giliran Jay. Mengangkat tema "anak berbakti", pemilik nama Korea Park Jongseong itu pun syuting bersama ibunya.

Pada Selasa (12/9), EN-Log edisi Jay diunggah melalui YouTube resmi ENHYPEN. Selama vlog tersebut, Jay berbelanja makanan dan memasak dalam rangka ulang tahun ibunya. Meski tidak disorot kamera, suara ibu Jay tetap disertakan.

Setelah begitu sibuk, Jay pulang ke rumah orangtuanya. Adapun masakan yang dibuat Jay adalah steik dengan pasta carbonara. Begitu makanan sudah jadi, mereka menikmati bersama sambil mengobrol.

"Apa kau suka memasak?" tanya ibunda. "Ini menyenangkan," jawab Jay.

Tidak seperti ibunya yang menganggap memasak melelahkan, Jay menikmati prosesnya. Obrolan ini berujung pada deep talk antara ibu dan anak, hingga banyak fakta baru soal masa kecil Jay terungkap di sana.

"Menyenangkan? Kamu ingat? Waktu kau kecil, mungkin saat SD? Kamu ikut tes bakat 'Pekerjaan yang paling sesuai dengan bakat' Kamu ingat hasilmu adalah koki?" ujar ibunya.

Jay rupanya mengingat hasil tes bakat yang diambil semasa kecil. Rupanya hasil itu membuat ayah dan ibunya cukup khawatir.

"Ayah dan ibu tertawa terbahak-bahak saat itu. Memasak itu sangat melelahkan, 'Bagaimana kalau dia benar-benar ingin menjadi koki?' Kami mengkhawatirkan itu. Itu kekhawatiran tanpa alasan," imbuh sang ibunda.

Namun tidak beberapa lama, Jay disebut mengubah cita-citanya dari koki menjadi penjual semangka. Keinginan tidak terduga ini rupanya berangkat dari alasan yang sama tidak terduganya.

"Setelah beberapa saat, kamu bilang, 'Ibu, aku ingin menjadi penjual semangka.' 'Kenapa? Kenapa ingin menjadi penjual semangka?' Kamu bilang, kamu ingin menjadi penjual semangka karena semangka sangat enak," kenang ibu Jay.

Kemudian, ia menambahkan, "Jadi, semenjak itu ibu tidak mengkhawatirkannya lagi. 'Tidak peduli kamu ingin menjadi apa, aku tidak perlu khawatir'. Kamu memiliki begitu banyak mimpi. Rasa ingin tahumu sangat besar."


Atas ucapan ibunya, Jay setuju. Bahkan hingga sekarang, penyanyi kelahiran 2002 itu mengaku masih punya rasa ingin tahu yang tinggi. Hal itu membuat ibunya memberikan nasihat untuk Jay.

"Sejak bayi, kamu harus menyelesaikan sesuatu sediri sampai kamu bisa ke hal lainnya. Apa pun itu. Sekarang kamu sudah dewasa, ibu harap kau dapat menyelesaikan semuanya dengan baik. Oke?" ungkap ibu Jay.

"Kamu punya banyak hobi dan hal yang ingin kau lakukan. Ibu berpikir alangkah baiknya kalau kau dapat menyelesaikan dengan baik. Kamu ikut kelas piano tapi kau menyudahinya setelah satu bulan," lanjutnya.

Meluruskan hal ini, Jay mengatakan bahwa dia ikut les piano saat SMP dan itu sama sekali tidak mudah. Namun ibunya bersikukuh itu saat Jay masih SD.

"Belajar piano ketika sudah dewasa itu... agak sulit," ujar Jay. "Itu saat kau masih SD," seloroh ibunya. "Tidak, bukan saat SD. Itu saat aku SMP," sahut Jay.

Lebih lanjut, ibu Jay menceritakan kekhawatirannya soal sang putra yang untuk pertama kalinya tinggal jauh dari orangtua. Tumbuh sebagai anak tunggal, saat ibunya melihat Jay bisa tinggal dengan enam member ENHYPEN lainnya membuat kekhawatiran itu memudar.

"Tetap saja. Kamu tidak pernah tinggal jauh dari kami. Tidak pernah sekali pun. Karena kamu tidak punya saudara, ya, sebenarnya ibu sangat khawatir," kata ibu Jay.

"Kini kamu memiliki saudara. Jadi, ibu tidak terlalu khawatir lagi. Ibu selalu mengkhawatirkanmu. Tapi... Awalnya ibu sangat khawatir tapi ibu bersyukur kau dapat beradaptasi dengan baik," paparnya.

Selain itu, rupanya sang ibunda menilai sifat Jay berubah daripada saat kecil. Meski sekarang sama banyak bicaranya, namun dulu Jay lebih suka bertingkah imut.

"Kepribadianmu banyak berubah dibandingkan saat kecil. Saat masih kecil. Kamu suka bertingkah imut dan kamu banyak berbicara seperti sekarang," kenang ibunda.

Menurut sang ibu, Jay kecil suka menceritakan semua yang terjadi di rumah kepada guru dan begitu juga sebaliknya. Bahkan saat berada di daycare sebelum masuk TK, Jay terlihat pandai berbicara.

"Karena kamu berbicara dengan sangat baik, mereka bilang kamu harus jadi pengacara. Katanya kau sangat fasih. Di luar aku berkata, 'Aduh, tidak mungkin'. Tapi di dalam hati, aku sangat senang," tandas ibu Jay.

Terakhir, ibu Jay menyarankan putranya untuk olahraga. Mengingat bahwa ENHYPEN akan menggelar konser dan tur, Jay tanpa terkecuali membutuhkan stamina yang prima dan tidur cukup. Sehingga sang ibunda meminta Jay olahraga sebisa mungkin meski sibuk.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru