Sasaeng BTS Makin Kurang Ajar, Pengadilan Perintahkan Penahanan
Weverse/BTS
Selebriti

BIGHIT MUSIC ternyata diam-diam telah menyeret para pelaku pelanggar hak privasi member BTS ke jalur hukum dan memastikan tidak akan memberikan toleransi sedikit pun.

WowKeren - BIGHIT MUSIC memberikan pernyataan terkait dengan kelanjutan langkah hukum yang diambil terkait para pelaku pelanggar hak BTS pada Rabu (27/9). Mereka memastikan secara rutin memberikan laporan ke pihak berwajib demi melindungi BTS.

Agensi Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin BTS, V, dan Jungkook menyebutkan selalu mengumpulkan bukti untuk pelaku pencemaran nama baik sampai pelecehan seksual. Army, penggemar BTS juga ikut membantu untuk memberikan hukuman tegas ke haters.

"Halo. Ini adalah BIGHIT MUSIC. Perusahaan kami secara rutin memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat terkait BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi tidak berdasar, dan kritik yang bermaksud buruk. Kami ingin memberikan informasi terkini mengenai kegiatan penting ini," ungkap BIGHIT MUSIC.

"Selama kuartal ini, kami mengajukan beberapa tuntutan pidana ke lembaga penegak hukum berdasarkan bukti terkait tindakan yang melanggar hak artis, termasuk pencemaran nama baik, yang diajukan oleh penggemar kami serta dikumpulkan melalui pemantauan kami sendiri," lanjut perusahaan pertama di HYBE Labels ini.

BIGHIT MUSIC ternyata juga menindak tegas sasaeng yang sudah semakin keterlaluan. Pengadilan bahkan telah mengeluarkan surat perintah penahanan sementara ketika penyelidikan jaksa masih berlangsung. Agensi ini juga menerangkan dengan detail mengenai para pelaku yang diseret ke hukum.

"Secara khusus, kami mengumpulkan bukti-bukti mengenai individu yang berulang kali mengirimkan surat dan paket ke kediaman artis, bahkan menyebabkan kerugian bagi keluarga artis, dan mengajukan tuntutan pidana terhadap mereka dengan tuduhan melanggar undang-undang mengenai kejahatan penguntitan (Undang-Undang tentang Hukuman Kejahatan dari Menguntit). Pengadilan telah mengeluarkan perintah penahanan sementara, dan penyelidikan jaksa sedang dilakukan. Kami tetap berkomitmen pada kebijakan tanpa kompromi dan tanpa toleransi dalam menangani kejahatan penguntitan yang melanggar privasi dan keselamatan artis kami," beber BIGHIT MUSIC.

"Keputusan dijatuhkan pada kuartal kedua tahun 2022 yang menyatakan tidak ada tuntutan dan menghentikan penyelidikan terhadap beberapa tersangka, dan kami mengajukan keberatan dan meminta penyelidikan ulang atas kasus-kasus ini. Akibatnya, melalui rujukan penuntutan, para tersangka akhirnya dinyatakan bersalah atas serangan pribadi dan pencemaran nama baik terhadap artis, dan hukuman hukum pun dijatuhkan," tambah agensi.


"Selain itu, di antara para terdakwa dalam rangkaian tuntutan hukum ini, terdapat seorang individu yang berulang kali posting komentar yang bersifat kekerasan dan menyinggung di bagian berita situs portal. Orang ini secara teratur terlibat dalam lusinan kasus komentar jahat berintensitas tinggi di berbagai artikel. Kami telah mengumpulkan semua komentar terverifikasi dan mengajukan tuntutan pidana terhadap individu tersebut," kata BIGHIT MUSIC.

Agensi yang juga menaungi TXT ini berjanji akan terus berusaha melindungi artis mereka. Sehingga, para penggemar diharapkan juga akan ikut membantu melaporkan haters dan sasaeng BTS agar selanjutnya ditindak secara hukum. Rasa terima kasih atas cinta yang diberikan kepada BTS juga diungkapkan.

"BIGHIT MUSIC secara rutin mengumpulkan informasi tentang post jahat mengenai BTS, melaporkannya kepada pihak berwenang, dan mengambil tindakan hukum. Kami ingin memberi tahu kalian bahwa kami mengambil tindakan tegas terhadap post jahat yang terkait dengan semua member, termasuk anggota yang saat ini sedang menjalankan wajib militer," tegas BIGHIT MUSIC.

"Perusahaan kami berkomitmen terhadap upaya berkelanjutan untuk menghilangkan aktivitas ilegal terhadap artis kami, meskipun itu membutuhkan waktu. Kami akan terus mematuhi tindakan tegas dan kebijakan kami yang tidak memberikan penyelesaian dan keringanan hukuman untuk meminta pertanggungjawaban tersangka," janji BIGHIT MUSIC.

"Kami meminta penggemar kami untuk terus menggunakan hotline urusan hukum kami ([email protected]) untuk melaporkan kasus pelecehan apa pun," harap agensi.

"Kami selalu berterima kasih atas kasih sayang dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para penggemar BTS. BIGHIT MUSIC akan terus berupaya untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih," tutup BIGHIT MUSIC.

Baru-baru ini, Army juga menuai murka karena tindakan sasaeng kepada Jungkook di bandara. Sehingga, pernyataan BIGHIT MUSIC ini disambut senang oleh Army.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru