Gelontorkan Dana Miliaran Untuk Dukung Ilmu Forensik, RM BTS Dapat Gelar Kehormatan
Instagram
Selebriti

RM menyampaikan donasi 100 juta won melalui Lee Ho, seorang ilmuwan forensik dan profesor di Universitas Nasional Jeonbuk, yang ditemui di program hiburan tvN 'The Dictionary of Useless Knowledge'.

WowKeren - Pada tanggal 27 September kemarin RM kembali membuat penggemar bangga dengan tindakan baiknya. Pasalnya menurut Layanan Forensik Korea leader dari boyband BTS ini telah menyampaikan donasi 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar melalui Lee Ho, seorang ilmuwan forensik dan profesor di Universitas Nasional Jeonbuk, yang ditemui di program hiburan tvN “The Dictionary of Useless Knowledge”.

Dalam pernyataannya, RM mengatakan bahwa dirinya ingin mendukung ilmu forensik yang dianggapnya sangat penting. "Aku mendengar proses pelatihan seorang ilmuwan forensik sangat sulit. Aku memahami dan setuju dengan pentingnya ilmu forensik," katanya.

Kemudian mengungkap tujuan donasinya, RM melanjutkan, “Aku dengan tulus menghormati mereka yang melakukan pekerjaan ilmu forensik dengan rasa tanggung jawab yang baik. Aku berharap ini akan membantu pelatihan ilmuwan forensik dan mendukung pengembangan masyarakat forensik."


Sedangkan saat ini terdapat sekitar 60 ilmuwan forensik di Korea. Secara khusus, jumlah dokter yang mengikuti pelatihan menjadi ilmuwan forensik setiap tahunnya diketahui sekitar 2-3 orang. Donasi RM akan digunakan untuk sumber daya manusia, penelitian akademis, dan proyek peningkatan sistem forensik.

Layanan Forensik Korea kemudian memutuskan untuk memberikan plakat penghargaan kepada RM dan memberinya keanggotaan kehormatan Layanan Forensik Korea. Sementara itu Layanan Forensik Korea didirikan pada tahun 1976 dan telah memberikan kontribusi besar terhadap pemajuan hak asasi manusia, keamanan sosial, dan keadilan peradilan. Anggota Layanan Forensik Korea mencakup pakar ilmu forensik dan hukum dari berbagai lembaga negara dan swasta. Sejak tahun 2010, sistem pengenalan forensik dioperasikan untuk membina ahli forensik dan meningkatkan keahlian.

RM sendiri selalu tertarik pada bidang yang kurang diperhatikan publik karena pengaruhnya yang baik dan empati yang besar. Sebelumnya RM juga menyumbangkan masing-masing 200 juta won dan 100 juta won kepada Administrasi Warisan Budaya dan Yayasan Warisan Budaya Luar Negeri. Oleh karena itu, tak mengherankan jika RM kemudian ditunjuk sebagai duta humas Tim Penggalian dan Penyidikan Sisa Badan Pertahanan Negara.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending