Daniel Radcliffe Cs Berduka Atas Meninggalnya Michael Gambon Pemeran Dumbledore 'Harry Potter'
Selebriti

Michael Gambon, aktor senior yang memerankan Profesor Albus Dumbledore dalam film-film 'Harry Potter' meninggal dunia pada Kamis (28/9). Daniel Radcliffe hingga penulis J.K. Rowling menyampaikan penghormatan terakhir.

WowKeren - Daniel Radcliffe cs turut berduka atas meninggalnya Michael Gambon pada Kamis (28/9). Aktor yang memerankan Profesor Albus Dumbledore di film "Harry Potter" itu tutup usia di 82 tahun.

Sebelumnya, Sir Michael tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena pneumonia atau radang paru-paru yang dideritawnya. Setelah berjuang melawan penyakitnya, ia meninggal dunia di sisi keluarganya.

"Kami sangat terpukul mengumumkan meninggalnya Sir Michael Gambon. Suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dengan tenang di rumah sakit bersama istrinya Anne dan putranya Fergus di samping tempat tidurnya, setelah menderita pneumonia. Michael berusia 82 tahun," ungkap humas Sir Michael, Clair Dobbs seperti yang dilansir dari CNN.

Atas meninggalnya Sir Michael, Daniel Radcliffe hingga J.K. Rowling yang pernah bekerja sama dengan mendiang dalam serial film "Harry Potter" memberikan tribut untuk terakhir kalinya. Seperti diketahui, karakter Gambon sering kali bersinggungan dengan Harry Potter yang diperankan Radcliffe.

"Dengan kehilangan Michael Gambon dunia jadi kurang menyenangkan," kata Radcliffe dikutip dari Dailymail UK pada Jumat (29/9).

Selanjutnya, Radcliffe mengenang bagaimana citra Sir Michael semasa hidupnya. Menurut Radcliffe, aktor senior itu salah satu yang paling brilian dan mudah diajak bekerja sama.

Daniel Radcliffe Cs Berduka Atas Meninggalnya Michael Gambon Pemeran Dumbledore \'Harry Potter\'

Source: Instagram


"Namun terlepas dari bakatnya yang luar biasa, hal yang paling kuingat tentang dia adalah betapa menyenangkannya dia dalam melakukan pekerjaannya. Dia konyol, santai dan lucu. Dia mencintai pekerjaannya, tapi sepertinya tidak pernah dikendalikan oleh itu," lanjut Radcliffe.

Berikutnya, Radcliffe mengenang bagaimana Sir Michael membuat suasana lokasi syuting menjadi nyaman dan lebih seru daripada seharusnya. Selama akting bareng, mereka banyak membuat lelucon dan cerita lucu.

"Saya sangat sedih mendengar dia meninggal, tapi saya sangat bersyukur atas kenyataan saya adalah salah satu orang beruntung yang bekerja sama dengannya," pungkas Radcliffe.

Tak hanya Radcliffe, aktor "Harry Potter" lain seperti Emma Watson dan Rupert Grint menyampaikan penghormatan untuk Sir Michael melalui aktivitas di media sosial Instagram. Pemeran kedua sahabat Harry, Hermione Granger dan Ron Weasley juga mengenang kenangan indah bersama Sir Michael.

Daniel Radcliffe Cs Berduka Atas Meninggalnya Michael Gambon Pemeran Dumbledore \'Harry Potter\'

Source: InstaStory

Kepergian Sir Michael juga membuat J.K. Rowling merasa kehilangan. Setelah mendengar berita duka dari sosok legendaris itu, sang penulis menyampaikan belasungkawa beserta kesannya terhadap mendiang semasa hidup.

"Michael adalah pria yang luar biasa selain menjadi aktor yang luar biasa, dan saya sangat senang bekerja dengannya tidak hanya di Potter tetapi juga 'The Casual Vacancy'. Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada keluarga Michael dan semua orang yang mencintainya," kata J.K. Rowling.

Sementara itu, Sir Michael mulai aktif berakting sejak 1962. Selain "Harry Potter", aktor asal Irlandia itu juga terlibat dalam serial hits tahun 1980-an berjudul "The Singing Detective".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru