Sesama Derita Kanker Langka, Kim Woo Bin Bantu Yoon Do Hyun Sembuh
Selebriti

Rocker legendaris Korea, Yoon Do Hyun, menceritakan proses kesembuhannya dari kanker langka yang sama dengan Kim Woo Bin dalam program Yoo Jae Suk 'You Quiz On The Block' episode terbaru.

WowKeren - Kim Woo Bin dan Yoon Do Hyun sama-sama pernah menderita kanker nasofaring yang langka. Selama proses penyembuhan, tidak banyak yang tahu bahwa Woo Bin telah memberikan bantuan pada musisi rock tersebut secara tidak langsung.

Bersinggungan dengan Woo Bin, yang lebih dulu sembuh dari kanker, Do Hyun berbagi kisah kesembuhannya dalam episode terbaru program Yoo Jae Suk (Yoo Jae Seok) "You Quiz On The Block" pada 27 September lalu. Sebagai informasi, Do Hyun baru terungkap telah berjuang melawan kanker pada Agustus lalu.

Melakukan cek kesehatan rutin setiap tahunnya, Do Hyun mendadak dipanggil ke rumah sakit dan didiagnosis kanker pada 2021 lalu. Kanker itu sebelumnya tidak terdeteksi dan sudah berkembang sejak 5 tahun lalu Setelah 3 tahun pengobatan, ia sembuh total meski sempat gagal.

"Perawatan pertama gagal, dan setelah mempertimbangkan dengan cermat, aku memutuskan untuk melakukan terapi radiasi untuk pengobatan kedua," kata Do Hyun.

Do Hyun melanjutkan, "Aku tidak punya pilihan selain memberi tahu orangtuaku tentang kanker tersebut karena terapi radiasi akan membuat fisikku lemah."


Selama proses sembuh, Do Hyun ditangani dokter yang sama dengan Woo Bin. Selama itu pula, ia mendapatkan bantuan tidak langsung berkat kekasih Shin Min Ah tersebut. Saat berkonsultasi, ia melihat foto sang aktor di ruang praktik dokter.

Rupanya foto Woo Bin dipasang agar pasien termasuk Do Hyun termotivasi sembuh. Dokter mereka pun berjanji untuk memasang foto sang legenda musik rock Korea itu di sana sebagai penyemangat fans lain. Secara tidak langsung, dorongan itu memberikan Do Hyun kekuatan.

"Saat aku berkonsultasi dengan dokter di ruangan Departemen Onkologi Radiasi, saya melihat foto Kim Woo Bin," kenang Do Hyun. "Dokter bilang, 'Jika kamu sembuh, aku akan menggantung fotomu di sana. Sehingga banyak pasien lain yang dapat memperoleh kekuatan'."

Dengan digantungnya foto Woo Bin di ruang praktik, dokter berharap agar pasien termasuk Do Hyun termotivasi sembuh. Kini sudah berhasil melawan penyakitnya, foto Do Hyun juga terpajang di sana.

Selama sakit pula, Do Hyun tetap aktif dalam berbagai acara hiburan. Ia tetap muncul di konser, program radio hingga musikal meskipun tidak sehat dan sukses memukai publik.

Di sisi lain, Woo Bin telah didiagnosis kanker nasofaring dan mengambil hiatus untuk fokus sembuh pada 2017 lalu. Setelah melawan penyakit seama empat tahun dan kembali sehat, ia pun melanjutkan aktivitasnya sebagai aktor dengan muncul di beberapa drama seperti "Our Blues" hingga "Black Knight". Woo Bin juga mendoakan siapapun yang senasib dengannya bisa sembuh.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru