Produser YG Cari Lagu Kayak 'Get A Guitar' RIIZE untuk Girl Grup 7 Member Diduga BABYMONSTER
YouTube/BABYMONSTER
Musik

SoundJungle mengumumkan permintaan pengiriman 'Title Track Lead' untuk 'girl grup yang debut dengan 7 member'. Mereka secara khusus menyatakan BPMnya harus serupa dengan 'Get A Guitar' milik RIIZE.

WowKeren - Netizen Korea dibuat bingung dan beragam atas "panggilan penyerahan lagu" yang baru-baru ini dikeluarkan oleh SoundJungle, sebuah studio produksi musik yang berafiliasi dengan YG Entertainment dan dijalankan oleh produser HAE. Mereka pun menghubungkannya dengan BABYMONSTER yang hingga kini tak kunjung debut.

Pada 28 September, SoundJungle mengumumkan permintaan pengiriman "Title Track Lead" untuk "girl grup yang debut dengan 7 member". Panggilan untuk mengirimkan karya ini memberikan referensi artis seperti Jeon Somi, RIIZE, dan Dua Lipa, dan secara khusus menyatakan, "BPMnya harus serupa dengan 'Get A Guitar' milik RIIZE."

Pertama, ketika banyak netizen membaca "untuk girl grup debut beranggotakan 7 orang", BABYMONSTER muncul di benak mereka. Perlu dicatat juga bahwa HAE mengerjakan lagu pra-debut BABYMONSTER yang bertajuk "Dream" sebagai produser.


Produser YG Cari Lagu Kayak \'Get A Guitar\' RIIZE untuk Girl Grup 7 Member Diduga BABYMONSTER

Selain itu, permintaan pengajuan muncul segera setelah muncul spekulasi awal pekan ini bahwa proyek debut BABYMONSTER kemungkinan akan ditunda hingga akhir musim dingin ini, atau bahkan tahun depan. Apakah ini berarti YG Entertainment sedang mencari lagu Baby Monster yang mirip dengan "Get A Guitar" milik RIIZE? Setidaknya begitulah dugaan sebagian netizen.

"Kalau mereka mencari lagu seperti 'Get A Guitar', aku nggak menentangnya. Itu lagu debut yang solid," komentar netizen. "Jika ini benar-benar produser YG yang sedang mencari lagu debut untuk BABYMONSTER, dan mereka menulis bahwa mereka menginginkan lagu seperti 'Get A Guitar'...itu mengejutkan," kata netizen lainnya. "Girl grup yang debut dengan 7 member... Bagaimana mungkin itu BUKAN tentang BABYMONSTER?" tambah yang lain.

"Mereka dengan baik hati mencantumkan semua artis referensi tersebut sehingga orang dapat lebih mudah menunjukkan 'plagiarisme' setelah lagunya dirilis? Wkwkwkwk," ujar netizen. "Perilaku klasik perusahaan besar. Mereka akan secara terbuka mengiklankan fakta bahwa mereka sedang mencari sesuatu yang mirip dengan apa yang telah sukses baru-baru ini," komentar yang lain. "Tekanannya ada pada YG. Ini bukan sembarang girl grup yang sedang kita bicarakan. Ini adalah grup adik perempuan BLACKPINK," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru