Comeback dengan 'Fact Check', NCT 127 Klaim Gak Ikuti Tren Tapi Jadi Trendsetter
Twitter/NCTsmtown_127
Musik

Terkait musik NCT 127 yang kerap disebut "noise music" namun ciri khasnya telah membawa leksikon baru dalam penulisan lagu K-pop, Mark Lee berkata bahwa mereka tidak mengikuti tren.

WowKeren - Seiring dengan perilisan full album ke-5 yang berjudul "Fact Check" pada 6 Oktober, NCT 127 melakukan wawancara dengan Rolling Stone yang dipublikasikan di hari perilisan album. Di sini, mereka menegaskan kalau grup mereka akan trendsetter, bukan pengikut tren.

Terkait musik NCT 127 yang kerap disebut "noise music" namun ciri khasnya telah membawa leksikon baru dalam penulisan lagu K-pop, Mark Lee berkata, "Kami tidak mengikuti tren..." lalu melanjutkan, "Kami yang membuat tren."

Mark tertawa dan hampir meringis saat mengatakannya. Tapi idol kelahiran 1999 itu juga bersungguh-sungguh dengan berkata, "Apapun yang kami rilis, kami ingin memastikan itu dari NCT 127, dan dapat membagi pendengar menjadi dua sisi, tapi tetap orisinal adalah hal yang paling kami hargai."


"Sejak debut, kami tidak pernah terlalu peduli tentang seberapa besar orang menyukai musik kami atau tidak. Apa yang bisa kami lakukan untuk membuat musik lebih menyenangkan — itulah inti dari NCT 127. Kadang-kadang (musik kami) akan menjadi trendi dan kadang-kadang akan seperti, 'Apa itu?' Tapi itu adalah warna pribadi kami dan itu adalah sesuatu yang bisa kami banggakan," Johnny menambahkan.

Lagu baru mereka, "Fact Check", adalah peralihan yang lebih ringan di telinga dibandingkan beberapa karya sebelumnya. Johnny berkata, "Pemikiran umum kami untuk title track tersebut adalah, 'Mari kita benar-benar fokus pada performance'. Aku harus mengatakan bahwa NCT 127 memiliki sisi easy listening, tapi tariannya lebih kuat."

Sementara itu, ini menjadi comeback pertama NCT 127 sejak comeback dengan album repackage ke-4 'Ay-Yo' Januari lalu. Boy grup beranggotakan 9 orang tersebut juga akan menggelar showcase pada hari ini, 6 Oktober, untuk menyambut perilisan album terbaru mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait