'Moving' Borong Piala, Ini Daftar Pemenang Content Awards & Global OTT Awards 2023
Naver
TV

Tahun ini, pihak penyelenggara memberikan total 17 piala untuk insan pertelevisian. Drama yang dibintangi oleh Jo In Sung dan Han Hyo Joo terhitung membawa pulang 6 penghargaan.

WowKeren - Pemenang Content Awards & Global OTT Awards 2023 telah diumumkan pada Minggu (8/10). Dalam ajang penghargaan bagian dari Busan International Film Festival (BIFF) ini, drama "Moving" yang disiarkan oleh Disney+ sukses memborong banyak piala.

Tahun ini, pihak penyelenggara memberikan total 17 piala untuk insan pertelevisian. Dalam Content Awards & Global OTT Awards 2023, drama yang dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Jo In Sung cs terhitung membawa pulang 6 penghargaan.

Pertama adalah Best Newcomer Actor/Actress yang dimenangkan oleh Go Yoon Jung dan Lee Jung Ha. Dalam pidato kemenangannya, Jung Ha berkata, "Aku akan mengingat makna dari pemberian penghargaan seperti ini dan menjadi aktor Korea yang bisa sukses seperti para senior."

Penulis "Moving" Kang Full kemudian mendapat penghargaan sebagai Best Writer. Ia berbagi, "Setelah menggambar webtoon selama 20 tahun, aku akhirnya merasakan betapa menyenangkannya melakukan kolaborasi (dengan industri drama) untuk pertama kalinya."

Selanjutnya penghargaan Best Lead Actor yang diraih oleh Ryu Seung Ryong atas akting luar biasanya dalam "Moving". Sang aktor berbagai, "Aku dengan tulus berterima kasih kepada pemirsa di seluruh dunia atas tanggapan mereka yang murni dan antusias terhadap kisah indah negara adidaya dalam 'Moving'."

Simak daftar lengkap Content Awards & Global OTT Awards 2023 berikut ini:

Best Creative: "Moving"

Best OTT Original: "Weak Hero Class 1"

Best Asian TV Series: "Scoop"

Best Reality & Variety: "Physical: 100" & "Let's Feast Vietnam"

Best Director: Xin Shuang

Best Writer: Kang Full

Best Lead Actor: Ryu Seung Ryong


Best Lead Actress: Karishma Tanna

Best Supporting Actor: Hsueh Shih Ling

Best Supporting Actress: Lim Ji Yeon

Best Newcomer Actor: Lee Jung Ha

Best Newcomer Actress: Go Yoon Jung

Best Visual Effects: "Moving"

Creative Beyond Border: "Transit Love Season 2" & "One Day Off"

Rising Star of the Year: Jun SEVENTEEN (II) & Buffy Chen

Special Award: Yuya Yagira

Special Contribution for OTT Industry: Watcha

Special Contribution for K-Content: VIU & KOCOWA

New Technology: TVING

Lifetime Achievement Award: Kim Jong Hak

Sementara itu, BIFF 2023 masih akan diadakan hingga 13 Oktober mendatang. Selain berbagai ajang penghargaan, festival ini juga merilis film & serial TV baru hingga menjadi ajang jumpa pers bagi para aktor dan aktris Korea Selatan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait