Borong Penghargaan, 'Moving' Jo In Sung Dianggap Masih Kalah Dari 'Squid Game'
Naver
TV

'Moving' secara mengejutkan berhasil meraih 6 penghargaan sekaligus dalam Content Awards & Global OTT Awards 2023 mulai dari Best Creative, Best Writer dan masih banyak lagi.

WowKeren - "Moving" memborong penghargaan di Content Awards & Global OTT Awards 2023 bagian dari Busan International Film Festival (BIFF) pada Minggu (8/10). Namun publik masih merasa kalau drama yang dibintangi Jo In Sung cs ini kalah dari "Squid Game".

"Moving" secara mengejutkan berhasil meraih 6 penghargaan sekaligus dalam Content Awards & Global OTT Awards 2023 mulai dari Best Creative, Best Writer, Best Lead Actor, Best Newcomer Actor, Best Newcomer Actress hingga Best Visual Effects.

Menurut para ahli, "Moving" sebenarnya masih bisa lebih sukses lagi apabila ditayangkan di Netflix. Bahkan mungkin kesuksesan drama yang dibintangi Han Hyo Joo cs ini bisa mengalahkan "Squid Game" Lee Jung Jae cs.

"Jika 'Moving' dirilis di Netflix, itu akan menjadi hit box office yang melampaui 'Squid Game'," tutur seorang ahli. Disney+ juga dikatakan gagal menyediakan lingkungan layanan streaming yang melampaui Netflix.


Namun pendapat ahli ini ditepis oleh para penonton yang merasa kalau "Moving" masih kalah jika dibandingkan "Squid Game". "'Squid Game' bukan lagi sekedar drama, ini adalah ikon budaya yang diakui seluruh dunia. Jangan bandingkan dengan drama kelas tiga seperti 'Moving' ," tulis seorang penonton.

"'Moving' bagus tapi itu tidak akan pernah menjadi serial yang sukses besar di AS. Amerika sudah mempunyai serial populer berjudul 'Heroes' dan dibandingkan dengan itu, 'Moving' lemah dan kurang menyenangkan," tambah yang lain.

"'Moving' tidak begitu bagus. Itu terus berlarut-larut jadi aku berhenti setelah episode ke-8. Menyaksikan orang-orang terbang seperti 'Superman' menjadi sangat klise. 'Squid Game' di sisi lain menyedot kalian di setiap episodenya dengan berbagai karakter dan ekspresi psikologis yang berbeda," sahut penonton lainnya.

Sementara itu, "Moving" kini sedang sangat diharapkan menggarap season 2. Sedangkan "Squid Game" sedang dalam penggarapan season 2. Jangan sampai ketinggalan memberikan dukungan untuk kedua drama itu ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait