Album 'Fact Check' NCT 127 Catat Angka Penjualan Rendah, SM Diyakini Sumber Permasalahan
Twitter/NCTsmtown_127
Musik

Lebih dari 760.000 copy album ke-3 'Stiker' terjual pada hari pertama dan hampir 500.000 copy untuk '2 Baddies'. Kini, tiga hari setelah rilis, angka penjualan 'Fact Check' hanya 278.775.

WowKeren - Dengan NCT 127 yang selalu mencatat penjualan album yang tinggi, angka yang diraih album ke-5 "Fact Check" membuat penggemar bingung. Bagaimana tidak, album ini mencatat penurunan penjualan yang tidak terduga, dengan hanya 256.800 copy terjual pada hari pertama.

Sebagai perbandingan, lebih dari 760.000 copy album ke-3 "Stiker" terjual pada hari pertama dan hampir 500.000 copy untuk "2 Baddies". Kini, tiga hari setelah rilis, angka penjualan "Fact Check" hanya 278.775. Para penggemar yakin semua ini salah SM Entertainment.

Meskipun merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, SM telah menghadapi reaksi buruk sebelumnya terkait inefisiensi persediaan album. Para penggemar telah menyuarakan keprihatinan mereka, mendesak SM untuk me-restok album "Fact Check" di seluruh toko.


Fans percaya bahwa kekurangan stok adalah alasan utama di balik anjloknya penjualan. Dengan rekam jejak penjualan yang tinggi secara konsisten, banyak yang berpendapat bahwa penurunan mendadak ini tidak dapat dikaitkan hanya dengan perubahan dalam dedikasi basis penggemar atau pola pembelian.

Rasa tidak puas tidak berhenti pada persoalan stok saja. Fans menyatakan kekecewaannya setelah mengetahui bahwa NCT 127 tidak akan tampil di "M COUNTDOWN" dan "Inkigayo" pada minggu pertama comeback mereka.

Ini bukan pertama kalinya SM Entertainment berada di tengah kontroversi. Tahun lalu, mereka sempat merilis pernyataan resmi terkait tidak tersedianya satu versi album Red Velvet. Para penggemar dibuat bingung ketika album tersebut kehabisan stok hanya dalam beberapa jam setelah pre-order dibuka di berbagai platform.

Masih harus dilihat bagaimana SM Entertainment akan mengatasi kontroversi terbaru ini. Meskipun alasan spesifik di balik rendahnya penjualan album "Fact Check" masih belum terungkap, para penggemar sangat mengharapkan penyelesaian yang cepat.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait