Melonjak di Spotify, 'Better Things' Dianggap Jadi Langkah Aespa Sasar Pasar Luar Negeri
Instagram
Musik

Usai 'Better Things' dirlis, aespa sukses mengumpulkan jumlah pendengar bulanan yang melonjak menjadi 757.000, hampir dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

WowKeren - Belakangan ini netizen Korea ternyata dengan cermat mengamati lonjakan signifikan pendengar musik dari girlband aespa terutama setelah perilisan single bahasa Inggris mereka "Better Things" di Spotify. Pasalnya usai dirilis, "Better Things" sukses mengumpulkan jumlah pendengar bulanan yang melonjak menjadi 757.000, hampir dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

Selama beberapa tahun terakhir, basis pendengar K-pop global memang telah meningkat secara substansial, dengan artis-artis Korea memupuk jaringan penggemar yang luas dari seluruh penjuru dunia. Memenuhi demografi yang beragam ini kemudian menjadi hal yang umum bagi para idola untuk merilis lagu seluruhnya dalam bahasa Inggris, membuat musik mereka lebih mudah diakses oleh pendengar yang mungkin tidak akrab dengan bahasa Korea.


Tren ini terutama terlihat dengan meningkatnya pendengar Spotify untuk aespa. Meskipun banyak grup K-pop yang memiliki jumlah pendengar global yang besar, aespa tidak pernah melebihi 400.000 pendengar Spotify bulanan di masa lalu. K-netizen pun mengharapkan aespa untuk terus mendapatkan lebih banyak pendengar di seluruh dunia karena mereka akan comeback di bulan November.

"Itu akan sangat bagus untuk SM. Girl grup super menawan aespa, semangat!" komentar netter. "Aespa luar biasa. Apapun itu, semoga aespa bekerja dengan baik. Berjuang untuk aespa," ujar yang lain. "Sebenarnya aku sangat menyukainya. Aku pikir orang-orang kecewa karena ini sangat mendasar tidak seperti rilisan K mereka tetapi ini lebih cocok untuk pemirsa Barat.... ini adalah lagu yang sangat ramah tiktok," pungkas lainnya.

Sementara itu aespa debut pada 17 November 2020 dengan single "Black Mamba". Video musik lagu tersebut mencapai jumlah penayangan tertinggi untuk video debut grup K-pop dalam 24 jam, dengan 21,4 juta penayangan. Single kedua mereka, "Next Level", dirilis pada Mei 2021 dan meraih kesuksesan komersial yang luas, memuncak di nomor dua di Circle Digital Chart dan K-pop Hot 100 dan memperoleh banyak penghargaan dan penghargaan Daesang.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait