YouTuber Yang Pernah Tuduh Han Ye Seul PSK Bunuh Diri di Tengah Proses Hukum
iMBC/News1
Selebriti

YouTuber yang pernah menuduh Han Ye Seul seorang PSK meninggal dunia karena bunuh diri di sebuah kamar hotel di Busan. Pria bernama Kim Yong Ho itu sedang menjalani proses hukum hingga sehari sebelum ditemukan tewas.

WowKeren - YouTuber Kim Yong Ho telah ditemukan tewas bunuh diri di sebuah kamar hotel di Busan. Sedang menjalani proses hukum di hari-hari terakhirnya, Yong Ho paling dikenal sebagai seseorang yang menuduh Han Ye Seul pernah menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Kabar Yong Ho meninggal dikonfirmasi oleh Kepolisian Haeundae Busan pada Kamis (12/10) siang. Menurut penjelasan pihak berwajib, Yong Ho ditemukan sudah tidak bernyawa oleh karyawan hotel tempat almarhum menginap.

Kepada media, perwakilan Kepolisian Haeundae menyatakan Yong Ho meninggal karena bunuh diri. Meski begitu, saat ini polisi masih menyelidiki detail kematiannya.


Sehari sebelum ditemukan meninggal, Yong Ho berada di Busan untuk menghadiri sidang kasus pelecehan seksual pada 11 Oktober lalu. Dalam persidangan tersebut, pengadilan memutuskan Yong Ho bersalah atas pelecehan seksual yang terjadi di sebuah restoran pada bulan Juli 2019 lalu.

Selama persidangan, Yong Ho mengakui tuduhan pelecehan seksual dan segala dakwaan yang ditujukan padanya. Mendiang didakwa dengan berbagai kejahatan seperti mengancam, menerima suap dari berbagai agensi dan selebriti termasuk uang tunai sebesar 150.000 USD (sekitar Rp2,3 miliar) dan tas mewah. Mengenai suap, Yong Ho mengaku sudah mengembalikan uang tunai namun menyimpan tas tersebut.

Sebagai hasil persidangan, Yong Ho dijatuhi vonis 8 tahun di penjara, dan hukuman percobaan 2 tahun. Selain itu, ia harus mengikuti 120 jam pelayanan masyarakat dan 40 jam penyuluhan kekersan seksual.

Selain itu, Yong Ho juga masih diselidiki usai diduga melakukan pemerasan terhadap sejumlah selebriti papan atas sejak Agustus 2020. Salah satu kasus terbesarnya adalah saat mengekspos Ye Seul PSK dan pacarnya bekerja di bar. Setelahnya Yong Ho bersama YouTuber Garo Sero Institute lainnya telah dituntut Ye Seul atas tuduhan pencemaran nama baik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait