Akhirrnya Kelar, 'Born Pink' BLACKPINK Resmi Jadi Konser Artis Asia Dengan Pendapatan Terbesar
Instagram
Musik

Tur konser ini dimulai pada 15 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan, dan berakhir pada 17 September 2023 di Seoul juga dan sekaligus menjadikannya tur konser girl grup K-pop yang paling banyak dihadiri.

WowKeren - BLACKPINK baru saja menyelesaikan tur konser "Born Pink" yang sukses mencetak rekor baru sebagai tur dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah artis Asia. Pencapaian mengesankan tersebut diungkapkan oleh Touring Data dari tur dunia BLACKPINK dimulai sejak tahun lalu.

Dengan 66 malam konser di seluruh dunia, "Born Pink" berhasil membuat dampak besar dengan 56 pertunjukan berkontribusi pada prestasi finansial yang luar biasa. Tur ini menjual 1.485.245 tiket, yang pada akhirnya mengumpulkan total pendapatan USD 260 juta atau sekitar Rp 4 triliun lebih. Dengan begitu Jennie dkk telah mengklaim posisi mereka sebagai artis Asia dengan tur terlaris yang pernah ada.

Sedangkan kesuksesan fenomenal tur "Born Pink" tidak hanya menunjukkan popularitas BLACKPINK yang luar biasa dalam skala global tetapi juga menggarisbawahi dampak K-pop yang semakin besar di seluruh dunia. Tur konser ini dimulai pada 15 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan, dan berakhir pada 17 September 2023 di Seoul juga dan sekaligus menjadikannya tur konser girl grup K-pop yang paling banyak dihadiri.


Setlist pertama berasal dari pertunjukan di KSPO Dome di Seoul, Korea Selatan, pada 16 Oktober 2022, set list kedua berasal dari pertunjukan di Tokyo Dome di Tokyo, Jepang, pada 8 April 2023, set list ketiga berasal dari pertunjukan di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok, Thailand pada 27 Mei 2023. Selanjutnya set list keempat berasal dari pertunjukan encore di Stade de France di Paris, Prancis pada tanggal 15 Juli 2023 dan set list kelima berasal dari pertunjukan di Stadion Nasional Mỹ Đình di Hanoi, Vietnam pada tanggal 29 Juli 2023. Kemudian set list keenam berasal dari pertunjukan encore di MetLife Stadium di East Rutherford, New Jersey pada 11 Agustus 2023 dan set list ketujuh berasal dari pertunjukan terakhir di Gocheok Sky Dome di Seoul.

Sementara itu BLACKPINK memulai debutnya pada bulan Agustus 2016 dengan album single "Square One" yang menampilkan "Whistle" dan "Boombayah" yang menjadi entri nomor satu pertama mereka di Gaon Digital Chart Korea Selatan dan chart Billboard World Digital Songs AS. Disusul dengan single album "Square Two" pada bulan November, yang lagunya "Playing with Fire" menjadi lagu girl grup Korea pertama yang masuk Billboard Canadian Hot 100.

Grup ini memperluas jangkauan global mereka dengan "Ddu-Du Ddu-Du" (2018), yang merupakan lagu pertama grup wanita Korea yang masuk UK Singles Chart dan mendapat sertifikasi di Amerika Serikat. Video musiknya merupakan video pertama grup Korea yang melampaui satu hingga dua miliar penayangan di YouTube, dan tetap menjadi video musik yang paling banyak ditonton oleh grup Korea hingga saat ini.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru