Penjualan Album 'Fact Check' NCT 127 di Minggu Pertama Terungkap di Tengah Dugaan Sabotase SM
Twitter/NCTsmtown_127
Musik

Ini merupakan rekor baru bagi NCT 127, yang menggantikan rekor sebelumnya yang dipegang album ke-4 grup tersebut, '2 Baddies', yang terjual sebanyak 1,55 juta copy setelah seminggu dirilis.

WowKeren - NCT 127 merilis full album ke-3 mereka yang berjudul "Fact Check" pada 6 Oktober lalu dan catatan hasil penjualan album fisik dalam minggu pertama. Album tersebut telah terjual sebanyak total 1,62 copy dalam penjualan minggu pertama, yang berakhir pada 12 Oktober.

Ini merupakan rekor baru bagi NCT 127, yang menggantikan rekor sebelumnya yang dipegang album ke-4 grup tersebut, "2 Baddies", yang terjual sebanyak 1,55 juta copy setelah seminggu dirilis. Lebih hebatnya lagi, angka di atas diraih album "Fact Check" di tengah dugaan sabotase dari SM Entertainment.

Dugaan tersebut muncul usai "Fact Check" hanya terjual sebanyak 256.800 copy terjual pada hari pertama. Lalu setelah tiga hari dirilis, angka penjualan album tersebut hanya 278.775. Para penggemar yakin semua ini salah SM Entertainment.

Fans percaya bahwa anjloknya penjualan disebabkan oleh kurangnya stok album. NCT 127 memiliki rekam jejak penjualan album yang tinggi secara konsisten sehingga banyak yang berpendapat bahwa penurunan mendadak ini tidak dapat dikaitkan hanya dengan perubahan dalam dedikasi basis penggemar atau pola pembelian.


Penjualan Album \'Fact Check\' NCT 127 di Minggu Pertama Terungkap di Tengah Dugaan Sabotase SM

Hnateo, Instiz

Sebuah postingan di komunitas online Instiz menyoroti angka penjualan minggu pertama album "Fact Check" yang dinilai cukup tinggi untuk ukuran album yang stoknya terbatas di pasaran. Hal ini pun tak luput dari perhatian netizen, yang menyindir SM Entertainment.

"Agensi mereka itu anti fans mereka," komentar netizen. "Sementara itu mereka menghadapi begitu banyak masalah kali ini, mereka sudah menderita," kata lainnya yang bersimpati. "Wah benar-benar terjual 1,3 juta dalam 3 hari terakhir," imbuh yang lain.

"Anak-anak, selamat atas pencapaian karier kalian yang tinggi," ujar netizen. "NCTzen benar-benar menderita kali ini. Ini bukan tentang penjualan minggu pertama, jadi bersenang-senanglah untuk sisa promosi," tambah lainnya.

Sementara itu, "Fact Check" kini juga menempati posisi ke-16 dalam daftar album K-Pop terlaris dalam penjualan minggu pertama sepanjang masa menurut Hanteo Chart. Album ini menggeser mini album "Candy" milik NCT DREAM ke posisi ke-17.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait