Besarnya Orderan Fans aespa di Tiongkok untuk Mini Album 'DRAMA' Jadi Bahasan Netizen
Instagram/aespa_official
Musik

Angka pemesanan album aespa dari fans Tiongkok menjadi bahasan netizen. Menurut netizen yang mempublikasikan postingan, angka 143.184 ini belum termasuk fanbase yang non-resmi.

WowKeren - aespa akan comeback dengan mini album bertajuk "DRAMA" yang akan dirilis pada 10 November mendatang. Baru-baru ini terungkap angka pemesanan mini album tersebut yang sejauh ini dicapai fans Tiongkok, dan jumlahnya tak main-main.

Fanbase individu resmi masing-masing member yaitu Karina Bar, Ningning Bar, Winter Bar, dan Giselle Bar masing-masing memesan 7.000 sampai 50.000 album. Sedangkan fanbase grup, aespa Bar, memesan 4.000 album. Total album yang dipesan fans Tiongkok sejauh ini adalah 143.184 album.

Besarnya angka pemesanan album aespa dari fans Tiongkok menjadi bahsan netizen di komunitas online Instiz. Menurut netizen yang mempublikasikan postingan, angka 143.184 ini belum termasuk fanbase yang non-resmi.

"Sebagai referensi, NewJeans mencapai 180 ribu pre-order dari grup pesanan massal Tiongkok dalam 40 hari. Dan aespa sudah mencapai angka tersebut sekarang," tulis pengunggah postingan. Hal ini pun ikut dikomentari netizen lainnya.


Besarnya Orderan Fans aespa di Tiongkok untuk Mini Album \'DRAMA\' Jadi Bahasan Netizen

Instiz

"Kenapa bawa-bawa? Meski bukan di Tiongkok, NewJeans juga laris manis di tempat lain," komentar netizen. "Siapa peduli... aespa selalu lebih kuat dari NewJeans di Tiongkok," kata netizen lainnya. "Bar Tiongkok aespa adalah yang teratas di industri idol," imbuh yang lain.

"Heol, tapi ini pertama kalinya aku melihat bar Tiongkok mengeluarkan angka seperti itu," kata netizen. "Inilah sebabnya mereka memasukkan member dari Tiongkok," komentar yang lain. "Aku fans aespa. Tolong abaikan saja orang itu," tambah lainnya.

Sementara itu, "DRAMA" akan menjadi comeback ketiga aespa tahun ini setelah sukses dengan "SPICY" dan single "Better Things". Untuk comeback kali ini, girl grup tersebut diperkirakan akan kembali ke worldview mereka di Kwangya dengan musuh baru setelah mengalahkan Black Mamba di MV "Girls".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait