Jungkook BTS Seharusnya Tampil, Netizen Tanggapi Pembatalan MTV EMA 2023
Facebook/bangtan.official
Musik

Meski upacara penghargaan dibatalkan, MTV EMA 29023 akan tetap melanjutkan proses voting dan para pemenang akan tetap menerima trofi mereka. Netizen menyayangkan hal ini, tapi juga memahaminya.

WowKeren - Perhelatan ajang penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2023 di Paris, Prancis, telah dibatalkan. Jungkook BTS sebelumnya dijadwalkan tampil di acara tersebut, dan netizen Korea kini mengomentari batalnya penampilan member termuda BTS itu.

Pada 19 Oktober, MTV Europe Music Awards mengumumkan bahwa mereka secara resmi membatalkan EMA 2023 karena "volatilitas peristiwa dunia". Hal ini mengacu pada perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina.

EMA memutuskan untuk memprioritaskan keselamatan fans, staf, para artis yang dijadwalkan untuk tampil dan membatalkan upacara pemberian penghargaan tersebut karena situasi yang tidak kondusif. Terlebih lagi, timing-nya juga dianggap tidak tepat.


"Mengingat ketidakstabilan peristiwa dunia, kami menyimpulkan bahwa MTV Europe Music Awards 2023 tidak akan digelar, untuk memberikan kehati-hatian bagi ribuan karyawan, anggota kru, artis, penggemar, dan mitra yang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk acara tersebut," tulis pihak EMA.

Namun meski upacara penghargaan dibatalkan, MTV EMA 29023 akan tetap melanjutkan proses voting dan para pemenang akan tetap menerima trofi mereka segera. Diumumkan juga bahwa acara penghargaan tersebut akan kembali pada November 2024.

"Pemungutan suara berlanjut, dan artis pemenang akan menerima penghargaan mereka dari MTV EMA. Kami menantikan untuk menjadi tuan rumah MTV EMA lagi pada November 2024," tutup mereka.

Menanggapi pengumuman ini, netizen di komunitas online TheQoo berkomentar, "Keamanan yang utama. Jungkook pasti sudah mempersiapkan banyak hal, tapi sayang. @BigHit @HYBE ayo tampilkan pertunjukan lain. Konser solo juga boleh", "Sayang banget. Tapi keamanan tetap prioritas utama", dan "Aku ingin melihat Jungkook mendapat award, tapi keamanan yang utama. Nggak ada yang bisa aku lakukan."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait