Kemunculan Daesung BIGBANG di 'Hangout With Yoo' Tuai Kontroversi
Crea Studio
TV

Menurut media Korea, kemunculan Daesung di 'Hangout With Yoo' pada Sabtu (21/10) menuai perdebatan. Ini merupakan buntut dari kontroversi terkait gedung yang dibeli Daesung pada akhir 2017 lalu.

WowKeren - Daesung BIGBANG akhirnya kembali muncul di variety show lewat program MBC "Hangout With Yoo" yang dipandu Yoo Jae Seok. Daesung muncul dalam episode spesial bertajuk "JS Entertainment" yang tayang pada Sabtu (21/10).

Menurut media Korea, kemunculan Daesung di "Hangout With Yoo" itu malah menuai perdebatan. Ini merupakan buntut dari kontroversi terkait gedung delapan tingkat yang dibeli Daesung pada akhir 2017 lalu.

Pada 2019, terungkap bahwa ada lima tempat hiburan ilegal yang beroperasi di gedung tersebut. Kala itu, Kantor Polisi Gangnam mendakwa 56 pemilik bisnis dan karyawan yang mengoperasikan tempat hiburan tersebut dengan tuduhan melanggar UU Sanitasi Makanan dan UU Hukum Prostitusi.

Meski begitu, Daesung sebagai pemilik gedung dinyatakan tidak bersalah. Pasalnya, tidak ada bukti Daesung mengetahui operasi tempat hiburan ilegal tersebut.

Daesung sendiri mengaku para penyewa dan tempat bisnis sudah beroperasi pada saat ia membeli gedung tersebut. Oleh sebab itu, ia tidak mengetahui adanya praktik bisnis ilegal di sana.

Kemunculan Daesung BIGBANG di \'Hangout With Yoo\' Tuai Kontroversi

Source: MBC


"Meski ia dinyatakan tidak bersalah, imej Daesung anjlok akibat insiden ini. Dan karena beberapa anggota BIGBANG terseret kasus kriminal, ia tidak punya pilihan selain menghentikan aktivitasnya sementara waktu," tulis media Newsen.

Adapun kemunculan Daesung di "Hangout With Yoo" menuai beragam komentar dari netizen Korea. Ada yang memberi respons negatif, namun ada pula yang positif.

"Ada banyak orang yang pintar menyanyi, mengapa mereka harus memilih Daesung?" komentar salah satu netizen. "Yoo Jae Seok juga mengecewakan," tambah netizen lain. "Apakah 'Hangout With Yoo' merupakan program untuk mencuci imej?" timpal netizen lain.

"Senang bisa melihat Daesung setelah waktu yang lama," tulis salah satu netizen. "Tim produksi yang bertanggungjawab untuk memilih bintang tamu, jadi kenapa kritiknya diarahkan ke Yoo Jae Seok?" tambah netizen lain.

Di sisi lain, Daesung diketahui telah mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment. Setelah empat tahun, ia kembali dengan muncul di program Channel A "Cohabitation, Not Marriage" pada awal 2023. Pada April 2023, Daesung meneken kontrak dengan agensi R&D Company.

Penyanyi kelahiran 1989 itu didapuk menjadi salah satu juri di program survival MBN "King of Active Singer". Program ini dijadwalkan tayang tahun ini.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru