Makna Penting Kosan-Kosan Suzy & Yang Se Jong Dibongkar Sutradara 'Doona!'
Netflix
TV

Sutradara Jung Hyo menjelaskan kalau kos-kosan itu menggambarkan diri karakter Doona (Suzy). Kos-kosan itu juga dipilih secara khusus sebagai tempat Doona bersembunyi.

WowKeren - Sutradara "Doona!", Lee Jung Hyo menjalani sesi wawancara di channel YouTube Netflix K-Content dalam video yang dirilis pada Selasa (24/10). Salah satu yang dibahas sang sutradara adalah makna penting dari kos-kosan yang ditempati Lee Doona (Suzy) dan Won Jun (Yang Se Jong).

Sutradara Jung Hyo menjelaskan kalau kos-kosan itu sebenarnya menggambarkan diri Doona. "Suatu hari, art director mengirimiku foto dan bilang kalau tempat di foto itu terasa seperti milik Doona. Itu sangat tua dan usang," ujar sang sutradara.

"Rumah tempat terang dan gelap hidup berdampingan. Suasananya sedikit asing, tapi kemudian, lantai duanya menyerupai rumah indekos, jadi kami ingin menunjukkan fitur berbeda dari setiap lantai dan memperlakukan seluruh rumah bagaikan kastel Doona," imbuh sang sutradara.

Kos-kosan itu juga dipilih secara khusus sebagai tempat Doona bersembunyi. "Berjalan melewati terowongan, kita sampai di rumah ini, yang sebenarnya seperti kastel tempat Doona bersembunyi," sambung sutradara Jung Hyo.


Makna Penting Kosan-Kosan Suzy & Yang Se Jong Dibongkar Sutradara \'Doona!\'

Source: YouTube

Makna penting kos-kosan itu ada pada adegan kontras Won Jun dan Doona. "Won Jun pertama kali memasuki kastel ini, dan Doona meninggalkan kastel ini untuk menemui Won Jun. Ini adalah makna yang ingin kami sampaikan menggunakan rumah itu," lanjut sutradara.

Sutradara juga membeberkan bahwa aktor pendukung yang mengisi kos-kosan di "Doona!" pun mereka pilih dengan mempertimbangkan karakter Won Jun dan Doona. "Kami ingin semua orang di sana saling akrab, jadi kami biarkan mereka bergembira di lokasi syuting," ungkapnya.

Sang sutradara mengatakan bahwa dirinya membiarkan para aktor muda seumuran itu berkreasi. "Kami banyak mengobrol agar mereka merasa nyaman. Kami menyuruh mereka bergembira, dan sejak saat itu, mereka mulai berakting sendiri. Hal itu memudahkan kami," pungkasnya.

Sementara itu, "Doona!" ditutup dengan ending terbuka di mana Doona dan Won Jun berpelukan usai sama-sama menyatakan saling rindu. Banyak yang menduga bahwa itu adalah pertanda kalau pasangan itu tetap berpacaran meskipun mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru