MBC dan HYBE Baikan Usai 4 Tahun Konflik, SEVENTEEN Dkk Kini Bisa Promosi di 'Music Core'
Twitter/imbc_news/pledis_17
Musik

Senin (30/10), pendiri HYBE Bang Si Hyuk melakukan kunjungan ke MBC untuk diskusi terbuka dan jujur dengan presiden MBC Ahn Hyeong Joon, yang telah menyampaikan undangan sebagai tanda penyesalan.

WowKeren - HYBE LABELS dan MBC akhirnya mengakhiri perseteruan mereka setelah berkonflik selama empat tahun. Kini para penyanyi/grup di bawah label tersebut seperti SEVENTEEN (II), LE SSERAFIM, TXT, ENHYPEN, dan banyak lagi diharapkan bisa kembali tampil di program musik "Show! Music Core" dan festival "MBC Gayo Daejejun".

Pada hari ini, Senin (30/10), pendiri HYBE Bang Si Hyuk melakukan kunjungan ke MBC untuk diskusi terbuka dan jujur dengan presiden MBC Ahn Hyeong Joon, yang telah menyampaikan undangan sebagai tanda penyesalan. Dalam pertemuan ini, Ahn Hyeong Joon mengungkapkan penyesalannya atas praktik MBC yang salah dan ketinggalan jaman di masa lalu yang telah merugikan dan menyakiti artis HYBE.

"Kami sangat setuju bahwa ada kebutuhan untuk membangun hubungan antara artis dan perusahaan penyiaran yang sesuai dengan status terhormat K-pop. Selain itu, kami juga sepakat untuk memperbaiki budaya produksi yang telah lama ada antara perusahaan penyiaran dan hiburan, serta menciptakan lingkungan produksi konten yang saling menghormati dan mempertimbangkan," kata Ahn Hyeong Joon.

Ia juga mengumumkan bahwa MBC akan memimpin dalam membina lingkungan yang mendukung hak-hak artis dan membangun kemitraan yang adil di mana pertumbuhan bersama dapat terjadi. Bang Si Hyuk juga berbagi harapannya dengan perbaikan hubungan dua perusahaan ini.


MBC dan HYBE Baikan Usai 4 Tahun Konflik, SEVENTEEN Dkk Kini Bisa Promosi di \'Music Core\'

iMBC

"Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MBC atas permintaan maaf yang tulus dan komitmen mereka untuk meningkatkan hak-hak artis K-pop. Aku berharap pertemuan ini akan menjadi titik awal untuk era baru di mana lingkungan produksi konten yang sehat dibangun di seluruh industri hiburan dalam negeri, melampaui batas-batas kedua perusahaan kami."

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bang Si Hyuk menekankan pentingnya memprioritaskan hak artis untuk pertumbuhan K-pop yang berkelanjutan. Ia menunjukkan area tertentu yang memerlukan perbaikan, seperti praktik di mana artis harus menunggu lama untuk menyapa tim produksi bahkan setelah program berakhir.

HYBE lebih lanjut mengungkapkan bahwa kedua belah pihak memiliki niat untuk terlibat dalam diskusi lebih lanjut guna membangun lingkungan produksi konten yang sehat dan bertujuan untuk segera memberikan hasil yang nyata.

Konflik antara HYBE dan MBC bermula pada tahun 2019 ketika BTS tampil di acara musik akhir tahun besar di Amerika Serikat, sehingga mereka tak berpartisipasi dalam acara akhir tahun tahunan MBC "MBC Gayo Daejejun" di hari yang sama. Akibatnya, semua artis di bawah HYBE tidak dapat tampil di MBC "Music Core" sejak saat itu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru