Taemin SHINee Terbuka Soal Perjuangan Jadi Idola
Instagram
Selebriti

Di episode terbaru 'Suchwita', member termuda SHINee ini berbicara tentang perjuangan dan kesulitan yang harus dilaluinya selama menjadi seorang idola.

WowKeren - Taemin secara mengejutkan menjadi bintang tamu dalam acara "Suchwita" milik Suga. Di kesempatan tersebut member termuda SHINee ini berbicara tentang perjuangan dan kesulitan yang harus dilaluinya selama menjadi seorang idola.

Taemin juga sekaligus memperkenalkan mini album terbarunya, "Guilty" dan mengungkapkan inspirasi kreatifnya untuk comeback solonya dalam 2 tahun 5 bulan. "Aku banyak memikirkannya. Harapan masyarakat, dan pasti ada hal-hal yang mereka harapkan dariku. Kalian sudah tahu, sudah menjadi mentalitas kami bahwa kami tidak ingin melakukan sesuatu yang sudah kami lakukan. Itu semacam panggilan kami untuk terus melakukan sesuatu yang baru yang juga merupakan pemikiran awalku. Tapi karena sudah lama sejak aku kembali, haruskah aku bilang itu Klise Taemin? Aku ingin menampilkan diriku yang sebenarnya yang dimiliki orang-orang ingin bertemu."


Taemin dan Suga kemudian sama-sama mendalami keinginan mendasar mereka untuk menjadi seniman dimana member BTS itu menyampaikan, "Menurutku wajar jika seorang artis memiliki ambisi tersebut karena dengan begitu, kau akan mendapatkan hasil yang lebih baik."

Mendengar hal ini Taemin menambahkan, "Karena masa hidup seorang penyanyi sangatlah singkat, terutama sebagai seorang idola, meskipun saat ini umurnya menjadi jauh lebih lama. Tapi sekarang aku berada pada saat dimana tidak aneh untuk berhenti pada saat tertentu (karena dia berada di usianya yang ke-15 sebagai artis). Jadi, aku perlu bersiap untuk itu. Tapi keinginan untuk dicintai tidak pernah berubah. Jika aku tidak ingin melepaskan (cinta) itu, menurutkuku perlu mencoba hal yang berbeda dan memenuhi ekspektasi orang-orang dan penggemar. Sepertinya aku berada pada tahap itu sekarang."

Sedangkan memulai debutnya di usia yang begitu muda, Taemin juga harus bekerja keras untuk mencapai posisinya saat ini dan menjadi anggota SHINee pertama yang melakukan debut solo. "Setelah debut pada usia 16 tahun, aku memiliki tujuan ketika aku berusia 20 tahun. Gambaran diriku di usia 20an yang ada dalam pikiranku adalah 'Aku akan menjadi yang terbaik. Setelah 4 tahun ini, aku akan menjadi yang terbaik'. Jadi aku bekerja sangat keras. Aku banyak berlatih dan berusaha meningkatkan diri. Lalu di akhir tahun tepat sebelum menginjak usia 20, aku melihat diriku di usia 20, dan aku merasa sangat kurang. Jauh lebih dari yang aku harapkan. Jadi aku pergi ke ruang latihan pagi hari itu (sebelum pulang), aku menangis dan menjerit. Dan kemudian aku terus berlatih. Aku berlatih sangat keras dan ketika dikira aku mencapai batasku, perusahaan memberi memberiku kesempatan (untuk debut sebagai artis solo)," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait