SEVENTEEN Jual Hampir 5,1 Juta Album 'SEVENTEENTH HEAVEN', Dikit Lagi Pecahkan Rekor Adele
Twitter/pledis_17jp/AP
Musik

Sebuah postingan di komunitas online Theqoo memuat daftar 10 album terlaris di dunia dan Adele menempati posisi pertama dengan album "25" yang terjual sebanyak 5,7 juta copy.

WowKeren - SEVENTEEN (II) mencapai tonggak sejarah baru dengan mini album ke-11 mereka yang dirilis 23 Oktober lalu, "SEVENTEENTH HEAVEN". Jumlah penjualan album tersebut di seluruh dunia kini hampir menyamai album terlaris sepanjang masa milik Adele.

Sebuah postingan di komunitas online Theqoo memuat daftar 10 album terlaris di dunia dan Adele menempati posisi pertama dengan album "25" yang terjual sebanyak 5,7 juta copy. Posisi ke-2 ditempati SEVENTEEN dengan "SEVENTEENTH HEAVEN" yang terjual 5,09 juta copy. Artinya, hanya butuh 610 ribu copy hingga SEVENTEEN bisa menyamai rekor Adele.

Posisi ke-3 dan ke-4 ditempati Stray Kids dengan "★★★★★ (5-STAR)" yang terjual 4,61 juta copy dan SEVENTEEN "FML" dengan penjualan 4,55 juta copy. NCT DREAM berada di posisi ke-5 dengan album "ISTJ" yang terjual 3,65 juta copy.


SEVENTEEN Jual Hampir 5,1 Juta Album \'SEVENTEENTH HEAVEN\', Dikit Lagi Pecahkan Rekor Adele SEVENTEEN Jual Hampir 5,1 Juta Album \'SEVENTEENTH HEAVEN\', Dikit Lagi Pecahkan Rekor Adele

Theqoo

BTS menempati posisi ke-6 dengan "MAP OF THE SOUL: 7" yang terjual sebanyak 3.37 juta copy, diikuti dengan "DISTANCE" milik Utada Hikaru (3 juta copy) dan "A BEST] milik Ayumi Hamasaki (2,87 juta copy). Album "No Strings Attached" dari NSYNC (2,8 juta copy) dan "Proof" dari BTS (2,7 juta copy) masing-masing di posisi ke-9 dan 10. Para netizen mengomentari daftar ini.

"Wah, aneh banget. Selain Adele dan BTS, sepertinya belum ada penyanyi yang menjadi penyanyi global," komentar netizen. "Adele, album itu adalah mahakarya," kata netizen lainnya. "Senang banget ada banyak penyanyi Korea," tambah yang lain.

"Mereka menjual album banyak banget tapi kenapa nggak muncul di chart album dunia atau bahkan di chart musik terbesar dunia seperti Spotify?" ujar netizen. "Adele...dan SEVENTEEN...? Benarkah ini...?" komentra yang lain. "Lucu... K-pop jelas merupakan industri yang aneh," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru