Cara Jo In Sung Cs Masak Bikin 'Unexpected Business 3' Dikritik Soal Kebersihan
tvN
TV

Program tvN 'Unexpected Business 3' yang dibintangi Jo In Sung dan Cha Tae Hyun baru-baru ini menuai kritik dari penonton usai menampilkan adegan memasak kimbap.

WowKeren - Baru menayangkan 2 episode, program tvN "Unexpected Business 3" yang dibintangi Jo In Sung dan Cha Tae Hyun sudah menuai kritik soal kebersihan. Kritik tersebut datang usai "Unexpected Business 3" menayangkan proses memasak kimbap.

Proses pembuatan kimbap tersebut dinilai kurang higienis karena para member tidak memakai masker yang didesain untuk mencegah jatuhnya droplet ke dalam makanan. Kecuali In Sung, mereka juga tidak memakai penutup kepala.

Sembari menyiapkan makanan, para member juga tertawa dan berbicara satu sama lain. Padahal mereka tidak memakai masker.

Cara Jo In Sung Cs Masak Bikin \'Unexpected Business 3\' Dikritik Soal Kebersihan

Source: tvN

Meski mengenakan sarung tangan, beberapa member tampak mengambil makanan dengan tangan untuk mencicipinya. Dalam beberapa adegan, sarung tangan yang dipakai bahkan terlihat menyentuh mulut.


Cara Jo In Sung Cs Masak Bikin \'Unexpected Business 3\' Dikritik Soal Kebersihan

Source: tvN

Sebagai informasi, Undang-Undang Sanitasi Makanan di Korea mengharuskan pekerja untuk mengenakan topi dan masker saat memasak. Jika dilanggar, maka akan dikenakan denda sebesar 200 ribu won. Namun, syuting "Unexpected Business 3" dilakukan di California sehingga aturan tersebut agaknya tidak berlaku.

Para penonton lantas mengkritik isu kebersihan di program "Unexpected Business 3". Mengingat makanan yang mereka siapkan itu dijual kepada para pelanggan supermarket.

"Aku harap mereka menggunakan masker dan lebih memperhatikan isu kebersihan," komentar salah satu netizen. "Paling tidak pakailah masker transparan," tambah netizen lain. "Kalian banyak berbicara saat menyiapkan makanan, jadi aku rasa kalian harus memakai masker," timpal netizen lain.

"Itu sangat tidak higienis sampai-sampai aku mengganti channel saat menontonnya," tulis salah satu netizen. "Apa bedanya itu dari menyentuh makanan tanpa sarung tangan?" tambah netizen lain. "Ada ludah di seluruh makanannya," komentar yang lain.

Di sisi lain, "Unexpected Business" adalah program hiburan di mana In Sung dan Tae Hyun berubah menjadi pemilik supermarket lokal dan menampilkan kehidupan sehari-hari mereka. Dalam 2 season sebelumnya, syuting "Unexpected Business" dilakukan di Korea dan tidak pernah ada kritik soal isu kebersihan. Para member sebelumnya selalu mengenakan masker bahkan saat tidak memasak.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait