BTOB Dikabarkan Nego dengan Cube Entertainment Demi Hak Cipta
Cube Entertainment
Musik

BTOB tak menyerah begitu saja untuk mendapatkan hak merek dagang mereka setelah keluar dari Cube. Grup ini dikabarkan bernegosiasi dengan mantan agensi agar dapat beraktivitas sebagai BTOB.

WowKeren - Cube Entertainment sebelumnya telah mengumumkan bahwa BTOB tak memperpanjang kontrak eksklusif mereka dengan agensi tersebut. Kini, Eunkwang dan kawan-kawan dikabarkan melakukan negosiasi dengan Cube untuk mendapatkan hak cipta atau hak merek dagang mereka.

Sebelumnya dilaporkan bahwa walaupun semua member BTOB ingin menjaga grup mereka tetap utuh dan mendiskusikan syarat perpanjangan kontrak dengan agensi hingga tahap akhir, negosiasi pembaruan kontrak tetap gagal. Pasalnya, Cube meminta sebagian dari total pendapatan BTOB sebagai imbalan atas pemberian hak merek dagang kepada mereka untuk menggunakan nama grup.

Dikabarkan bahwa Cube Entertainment meminta persentase pendapatan grup yang dirahasiakan. Hal ini diusulkan oleh agensi sebagai imbalan bagi BTOB untuk tetap mempertahankan merek dagang mereka. Akhirnya, hal itu berujung pada keputusan untuk tidak memperbarui kontrak.


"Terkait nama grup BTOB, kami berdiskusi positif dengan para member mengenai hak merek dagang. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah kami mencapai keputusan akhir," kata Cube Entertainment.

Saat ini, hak merek dagang dan lagu-lagu BTOB masih dipegang oleh Cube. Jika hak merek dagang tersebut tak jatuh ke tangan para member, maka boy grup tersebut terpaksa tak bisa menggunakan nama mereka, seperti kasus BEAST yang mengganti namanya menjadi HIGHLIGHT.

Para member BEAST (sekarang HIGHLIGHT) meninggalkan Cube pada 2016, 7 tahun setelah debut mereka. Grup tersebut memutuskan untuk menyerahkan nama mereka yang hak merek dagangnya dipegang agensi, lalu membentuk agensi sendiri dan berganti nama menjadi HIGHLIGHT.

Sementara itu, member BTOB menyatakan keinginan tegas untuk terus mempertahankan grup dengan member yang utuh yaitu Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, Changsub, Peniel, dan Sungjae.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait