aespa Rilis 'Drama' usai Penundaan Lebih dari 1 Tahun
Twitter/aespa_official
Musik

aespa membeberkan kalau perilisan lagu 'Drama' ternyata mengalami penundaan. Lagu tersebut bahkan seharusnya dibagikan sebelum girl group besutan SM ini comeback dengan 'Spicy' pada bulan Mei lalu.

WowKeren - aespa membeberkan hal mengejutkan terkait dengan comeback terbaru. Pada Senin (13/11), girl group ternama ini mengatakan kalau lagu "Drama" harusnya dirilis terlebih dulu dibandingkan "Spicy".

Dalam acara radio untuk promosi comeback, Karina dan Ningning menjelaskan kalau "Drama" dipersiapkan untuk menjadi tittle track untuk comeback yang dilakukan bulan Mei lalu. Bahkan, aespa ternyata sudah belajar koreografi "Drama" sejak tahun 2022.

"Kami belajar koreografi drama kayaknya setahun yang lalu. Awalnya, kami akan comeback dengan lagu ini alih-alih 'Spicy'. Jadi, kami mempelajarinya tapi kami (terus memperbaiki)," jelas Ningning.

Ningning dan Karina aespa membicarakan \

Sumber: Twitter

Karina menambahkan kalau "Drama" terus ditunda sampai akhirnya resmi dirilis pada Jumat (10/11). "Itu terus ditunda dan akhirnya itu dirilis," ungkap leader aespa ini.


Pengakuan Karina dan Ningning membuat para penggemar kaget sampai membicarakannya di Twitter pada (13/11). Meski sempat syok, para penggemar kemudian menyadari kalau teaser awal "Spicy", "A Strange Phenomenon", memang dianggap lebih cocok digunakan untuk lagu "Drama". Selain itu, penundaan dirilisnya "Drama" dianggap tepat karena membuat konsep menjadi lebih matang.

teaser aespa \

Sumber: SM Entertaiment

"Jadi teaser foto strange phenomenon sebenarnya untuk drama, dan itulah kenapa itu gak cocok dengan vibe myworld [sic!]," ucap @in****at. "Kalian bisa melihat mereka mempersiapkan drama dalam waktu lama dari melihat penampilan dance mereka, MEREKA SINKRON BANGET [sic!]," jelas @ae***ir.

"Aku tahu iniii, lagu mereka lebih cocok menggambarkan kalau mereka jalan ke dunia nyata setelah black mamba mati [sic!]," ungkap @ln****od. "Gak heran kalau teaser spicy terlihat kayak drama," sahut @wi****ux.

aespa comeback untuk kedua kalinya di tahun 2023 ini dengan merilis mini album ke-4, "Drama" pada Jumat (10/11). Selain tittle track berjudul sama dengan album, aespa membagikan lima lagu baru lainnya, yakni "Hot Air Balloon", "YOLO", "Don’t Blink", "Trick or Trick", dan "You".

Selain "Drama", lagu "Spicy" juga sebenarnya sudah lama diciptakan. Lagu tersebut bahkan telah dipersiapkan sebelum aespa resmi debut di tahun 2020 lalu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru