Lirik Asli 'Drama' yang Bikin Member aespa Nangis Akhirnya Terungkap
SBS
Musik

Potongan lirik 'Drama' yang diungkap The Fact dengan cepat menyebar di media sosial. Potongan lirik tersebut adalah bagian chorus, dan isinya bertemakan lingkungan dengan memuat frasa 'menanam pohon.'

WowKeren - Media Korea The Fact sebelumnya melaporkan bahwa lagu "Drama" milik aespa telah mengalami banyak perubahan lirik sebelum lagu itu dirilis 10 November lalu. Menurut mantan CEO SM Lee Sung Soo, lirik versi aslinya bahkan membuat member aespa menangis.

Potongan lirik "Drama" yang diungkap The Fact dengan cepat menyebar di media sosial. Potongan lirik tersebut adalah bagian chorus, dan isinya bertemakan lingkungan dengan memuat frasa "menanam pohon."

Potongan lirik asli "Drama" berbunyi, "What U wanna do what U gonna do, semua sudah selesai dan aku akan kembali to be or not to be / Gotta get some new gotta get some new memulai paradigm semua substainability / Angin sinar matahari air angin sinar matahari air, kita akan tambahkan lebih dari apa yang sudah kita miliki dan menanam pohon / Jangan lupa untuk terbang tinggi dan melihat lebih jauh dengan kata 'hidup berdampingan', ini adalah call terakhir so what about."

Lirik tersebut diganti menjadi, "Yeah I'm coming, I bring I bring all the drama-ma-ma-ma, I bring drama-ma-ma-ma, with my girls in the back, girls in the back, drama / Trauma-ma-ma-ma, I break trauma-ma-ma-ma, with my world in the back, itu dimulai denganku, drama (All that)."


Lirik Asli \'Drama\' yang Bikin Member aespa Nangis Akhirnya Terungkap

The Fact, Twitter/X

Mantan CEO SM Lee Sung Soo mengungkapkan pada Februari lalu saat konflik antara Lee Soo Man dan SM berlangsung bahwa sebelum meninggalkan SM, Lee Soo Man berniat merilis "Drama" dengan lirik versi asli di mana ada frasa "menanam pohon." Pendiri SM tersebut memaksa memasukkan lirik berisi kata "kelestarian," "keberlanjutan" dan "penghijauan," yang membuat Lee Sung Soo akhirnya memutuskan menunda comeback grup tersebut.

"Lee Soo Man memerintahkan Tim A&R dan Yoo Young Jin untuk mencerminkan penanaman pohon dan keberlanjutan dalam lagu. Bahkan aespa, yang dunia konseptualnya spektakuler, disuruh menyanyikan lagu-lagu berlirik tentang menanam pohon," kata Lee Sung Soo.

Ia melanjutkan, "Bagian dari liriknya termasuk 'hanya keberlanjutan', 'turun hanya 1%', 'kebersamaan', dan 'penghijauan'. Kata-kata yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan K-Pop ini muncul di lirik sana-sini. Bagian awal dari lagu tersebut bahkan berisi 'menanam pohon'. Member aespa sangat sedih bahkan mereka sampai menangis."

Member aespa sebelumnya mengungkapkan bahwa "Drama" seharusnya dirilis lebih awal, tapi comeback mereka awal 2023 ditunda dan grup tersebut justru comeback dengan lagu "Spicy" pada Mei 2023. Untungnya, "Drama" kini bisa dirilis dengan lirik versi baru.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait