Penjualan Album 'Drama' aespa Konsisten Menurun di Minggu Pertama Usai Jeblok di Hari Kedua
X/aespa_official
Musik

Ada sedikit peningkatan penjualan pada hari keempat dan kelima dan setelah enam hari, 'Drama' terjual 882.9xx copy, hanya meningkat sekitar 350.000 copy setelah penjualan hari pertama.

WowKeren - Hasil penjualan mini album keempat aespa yang bertajuk "Drama" akhirnya terungkap. Dirilis pada 10 November lalu, "Drama" yang mencapai angka penjualan tak seperti yang diharapkan setelah satu minggu perilisannya.

Sebelumnya saat hari kedua perilisan, penjualan album fisik "Drama" mengalami penurunan cukup drastis. Dan setelah sepekan dirilis, mini album tersebut hanya menunjukkan sedikit peningkatan sejak penjualan hari kedua.

Di hari pertama perilisan, mini album "Drama" terjual sebanyak 529.988 copy. Sedangkan di hari kedua pada 11 November, album itu hanya terjual 5,731 copy. Ada sedikit peningkatan penjualan pada hari keempat dan kelima.

Setelah enam hari, "Drama" terjual 882.9xx copy, hanya meningkat sekitar 350.000 copy setelah penjualan hari pertama. Ini jauh di bawah mini album "MY WORLD" yang terjual 1,69 juta copy. Hasil penjualan "Drama" ini menjadi bahasan netizen di komunitas online Theqoo.


Penjualan Album \'Drama\' aespa Konsisten Menurun di Minggu Pertama Usai Jeblok di Hari Kedua

Theqoo

"Meski begitu, kemungkinan besar akan terjual 1 juta copy jadi albumnya tetap laris," komentar netizen. "Tapi ini lagu dan performance terbaik mereka sejauh ini," kata netizen lainnya. "Mereka mungkin akan menjual lebih banyak besok," imbuh yang lain.

"Sepertinya pembelian dalam jumlah besar di Tiongkok lebih penting dari yang aku kira," ujar netizen. "Aku penasaran dan melihat penjualan Stray Kids dan sepertinya kali ini mereka juga akan menjual lebih sedikit... Inflasi lebih hebat dari yang aku kira," komentar yang lain. "Wow kali ini penjualannya jauh lebih sedikit," tambah lainnya.

Sementara itu, aespa saat ini masih mempromosikan "Drama" di acara-acara musik dan variety show. Girl grup beranggotakan 4 orang tersebut juga dikonfirmasi tampil di ajang penghargaan Melon Music Awards 2023 yang akan digelar 2 Desember mendatang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru