Seo Ye Ji Bebas Gugatan Terkait Iklan walau Agensi Harus Kembalikan 2,6 Miliar
Sports Seoul
Selebriti

Seo Ye Ji diputuskan bebas dari gugatan terkait iklan. Namun, pengadilan memerintahkan agensi sang aktris untuk mengembalikan bayaran iklan pada perusahaan terkait.

WowKeren - Seo Ye Ji akhirnya dibebaskan dari tuntutan hukum terkait iklan sebagai imbas dari kontroversi kehidupan pribadinya. Meskipun aktris “It’s Okay to Not Be Okay” itu dinyatakan tidak bertanggung jawab, agensi harus mengembalikan uang iklan hingga miliaran rupiah.

Pada Kamis (16/11), JoongAng Ilbo melaporkan bahwa agensi Ye Ji, GOLDMEDALIST, mengembalikan 225 juta won (sekitar Rp2,6 miliar) kepada Yuhan Care. Ye Ji sebelumnya bekerja sebagai model produk dari perusahaan suplemen tersebut.

Lebih lanjut tentang kasus Ye Ji, Pengadilan Distrik Pusat Seoul telah memenangkan klaim kompensasi kerusakan Yuhan Care. Sebagai hasil putusan, GOLDMEDALIST harus mengembalikan bayaran iklan sebesar 225 juta won.

Akan tetapi, pengadilan menolak tuntutan Yuhan Care agar Ye Ji dan agensi untuk memberikan kompensasi atau ganti rugi beserta denda ke perusahaan. Hal ini diputuskan atas pertimbangan bahwa Ye Ji dituduh melakukan kekerasan sekolah dan gaslighting terjadi sebelum masa kontrak.

Dalam hal ini, Ye Ji menandatangani kontrak model suplemen nutrisi dengan Yuhan Care pada Juli 2020. Setelah menerima bayaran model, iklan itu dirilis pada 26 Agustus 2020. Namun, Ye Ji menghadapi berbagai kontroversi seperti dituduh pacar posesif yang juga menyeret Kim Jung Hyun hingga kekerasan sekolah.


Sebagai buntut dari kontroversi Ye Ji, Yuhan Care mengirimkan dokumen resmi pada GOLDMEDALIST. Perusahaan itu menghentikan kontrak sang aktris dan meminta pengembalian biaya model.

Ketika kasus berlanjut ke meja hijau, pengadilan memutuskan bahwa tuduhan terhadap Ye Ji terjadi sebelum masa kontrak. Dengan kata lain Ye Ji tidak melakukan pelanggaran kontrak.

Namun, pihak penggugat berpendapat bahwa klausul kontrak berbunyi “merusak produk pengiklan dan citra perusahaan atau mengurangi efektivitas iklan melalui tindakan merugikan martabat sebagai tokoh masyarakat” berlaku dan pengadilan memutuskan Ye Ji tidak melakukan pelanggaran.

Sebagai putusan akhir, pengadilan memerintahkan GOLDMEDALIST untuk mengembalikan setengah biaya iklan dengan total 225 juta won. Pengadilan juga menekankan bahwa kontrak model iklan melibatkan pengorbanan beberapa hak privasi, utamanya terhadap tokoh masyarakat seperti Ye Ji.

Sementara itu, Ye Ji mulai diterpa kontroversi sejak chat dengan Jung Hyun dibocorkan Dispatch. Ye Ji kemudian mendapat semakin banyak tuduhan seperti melakukan penyerangan hingga bullying di sekolah.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait