Boyband Global Siap Dibentuk SM dari Kolaborasi dengan Tim Produksi 'The X Factor'
SM Entertainment
Musik

Dalam kerja sama dengan SM Entertainment, M&B berencana menayangkan proses produksi boy grup barunya dalam serial televisi enam bagian. Acara tersebut akan dimulai pada paruh kedua 2024.

WowKeren - SM Entertainment siap memperluas jangkauan mereka ke pasar Eropa. Agensi yang menaungi NCT dan aespa itu siap mendebutkan boyband global dengan bekerja sama dengan perusahaan produksi Inggris, MOON&BACK.

Pada Rabu (16/11), SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka mengadakan upacara penandatanganan perjanjian strategis dengan perusahaan produksi Inggris MOON&BACK (selanjutnya disebut M&B) di kantor pusat SM di Seoul. Perjanjian ini penting karena SM secara resmi akan memulai pengembangan dan investasi skala penuh mereka dalam musik global dan kekayaan intelektual artis (hak kekayaan intelektual).

Pihak SM yang menghadiri upacara tersebut adalah CEO Jang Cheol Hyuk, CBO (Chief Business Officer) Jang Yoon Joong, CAO (Chief A&R Officer) Lee Sung Soo, dan Direktur Kreatif Kangta. Sedangkan dari pihak M&B, total sembilan eksekutif termasuk co-CEO Nigel Hall, Russ Lindsay, Dawn Airey, dan direktur musik Ben Karter hadir.

Boyband Global Siap Dibentuk SM dari Kolaborasi dengan Tim Produksi \'The X Factor\'


Dalam kerja sama dengan SM Entertainment, M&B berencana menayangkan proses produksi boy grup barunya dalam serial televisi enam bagian. Acara tersebut akan dimulai pada paruh kedua 2024 di berbagai negara termasuk Korea, Inggris dan Amerika Serikat.

"Kami yakin bahwa kombinasi keterampilan kreatif SM dan pengalaman M&B serta keterampilan kurasi dalam hiburan global akan melahirkan serial TV baru yang dapat memikat pecinta musik di seluruh dunia," kata Co-CEO Russ Lindsay.

Nantinya, M&B akan bertanggung jawab dalam memilih member boy grup baru. Sedangkan SM Entertainment akan memberikan pengetahuan produksi K-pop seperti musik, video musik, dan koreografi.

M&B sendiri adalah perusahaan produksi yang mengkhususkan diri pada reality show televisi yang berkantor pusat di London, Inggris. Nigel Hall yang merupakan salah satu dari tiga pendirinya adalah produser yang menggarap acara terkenal Inggris seperti "The X Factor" dan "Britain's Got Talent".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait