'A Good Day To Be a Dog' Episode 5 & 6 Recap: Park Gyu Young Gagal Dapat Ciuman dari Cha Eunwoo
MBC
TV

Episode kelima memperlihatkan Jin Seo Won (Cha Eunwoo) dan Han Hae Na (Park Gyu Young) yang menghadapi masalah perundungan muridnya. Lalu pada episode keenam, fokus pada pengembangan romansa keduanya.

WowKeren - “A Good Day To Be a Dog” menghadirkan dua episode sekaligus pada Rabu (15/11). Di episode kelima dan enam itu, Han Hae Na (Park Gyu Young) masih gagal mendapatkan ciuman dari Jin Seo Won (Cha Eunwoo) untuk melepaskan kutukannya.

[SPOILER ALERT!]

Episode kelima “A Good Day To Be a Dog” memperlihatkan Seo Won yang menyadari kalau salah satu muridnya yakni Kim Ji Won (Lee Jung Min) menjadi korban bully. Namun, Ji Won masih tidak berani mengakui kalau dirinya telah dianiaya teman-temannya.

Seo Won meminta bantuan kepada rekan sesama guru, Yoon Chae A (Lee Seo El) untuk menanyai Ji Won. Akan tetapi, Ji Won belum berani mengungkap kebenaran. Hae Na yang mendengar itu mulai mencurigai gerak-gerik para siswa pembully.

Suatu hari, Hae Na dan Seo Won memergoki Ji Won sedang bersembunyi di gudang peralatan untuk menghindari para pembully yang mencarinya. Ji Won akhirnya mengaku bahwa dirinya selama ini telah dianiaya para pembully yang dipimpin Han Jae Hee (Lee Jae Yi).

Para guru SMA Garam pun mengadakan rapat tentang perundungan yang didapatkan Ji Won. Akan tetapi, pihak Jae Hee tidak mengakui perbuatannya dan malah merilis video promosi seolah penganiayaan terhadap Ji Won hanyalah bagian dari akting.

Photo-INFO

Source: Naver

Adegan berpindah ke Hae Na yang mengawasi pergerakan Jae Hee untuk mencari bukti perilaku buruk muridnya itu. Hae Na memanfaatkan kondisi yang bisa berubah menjadi anjing untuk membawa kabur ponsel Jae Hee. Dari ponsel itu, Hae Na menemukan video asli penganiayaan Ji Won.

Hae Na menyerahkan video itu kepada kepala sekolah SMA Garam (Yoo Seung Mok). Pihak sekolah kembali mengadakan rapat anti perundungan, tetapi belum mengambil tindakan pasti. Jae Hee dan teman-temannya pun mulai panik.

Di tengah kepanikan itu, Jae Hee merencanakan untuk menjebak Seo Won dengan membuat skandal palsu antara dirinya dan gurunya itu. Untungnya, Hae Na mendengar percakapan itu dan mulai mengatur rencana untuk menolong Seo Won.

Di malam harinya, Jae Hee benar-benar menghubungi Seo Won untuk mengajaknya bertemu. Di waktu yang sama, Hae Na yang berubah menjadi anjing terlihat mendekati para siswa pembully dan merekam perbincangan mereka yang ingin menjebak Seo Won.

Setelah itu, Hae Na yang ditemani kakak perempuannya, Han Yu Na (Ryu Abel) dan teman kakaknya, Song Woo Taek (Jo Jin Se) mulai melakukan misi menolong Seo Won. Mereka tidak lupa menghubungi keponakan Seo Won, Choi Yool (Yoon Hyun Soo) untuk ikut bergabung.

Setelah tiba di lokasi penjebakan, Hae Na yang masih dalam bentuk anjing, berpencar dengan yang lain untuk mencari posisi Seo Won. Karena punya indra penciuman kuat, Hae Na yang berhasil menemukan Seo Won terlebih dahulu.

Photo-INFO

Source: Naver

Hae Na melihat Jae Hee yang menangis dan meletakkan kepalanya ke dada Seo Won. Di balik rimbunan tanaman, teman-teman Jae Hee sedang merekam mereka untuk menjebak Seo Won. Hae Na langsung menggonggong untuk mengalihkan perhatian Seo Won.

Usaha Hae Na berhasil karena Seo Won langsung melihatnya. Teman-teman Jae Hee berusaha kabur, tetapi Seo Won langsung mengejar mereka. Jae Hee sendiri memilih mengejar Hae Na versi anjing yang sudah mencuri ponsel dan menggagalkan rencananya.

Hae Na berhasil kabur dari kejaran Jae Hee. Yang mengejutkan, Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo) ternyata juga ada di sana dan langsung menghadapi Jae Hee. Sikap Bo Gyeom berbeda drastis dengan ketika menjadi guru di sekolah.

Bo Gyeom menatap tajam Jae Hee dan memberikan berbagai ancaman. Bo Gyeom bahkan tidak segan melemparkan kayu seolah dirinya memang sudah berniat melukai muridnya itu. “Tahukah kamu? Aku memukuli siswa sepertimu yang membutuhkannya untuk sadar,” ucapnya.

Di pagi harinya, Jae Hee tidak lagi diperlihatkan berada di sekolah itu. Teman-temannya yang ikut menjadi pembully, kini mendapat hukuman bekerja di perpustakaan. Ji Won yang menjadi korban bully, mengucapkan terima kasih kepada Seo Won dan Hae Na.

Adegan lantas berpindah ke Chae A yang mengucapkan terima kasih kepada Seo Won karena sudah menyelesaikan masalah perundungan itu. Namun, Seo Won malah salah fokus kepada Hae Na yang berjalan mendekati mereka.


Chae A mengajak Seo Won dan Hae Na untuk minum alkohol bersama untuk mendekatkan diri karena mereka akan segera melakukan karyawisata SMA Garam. Hae Na langsung memikirkan situasinya yang pastinya akan kesulitan selama karyawisata jika kutukannya belum dipatahkan.

Hae Na berlari menuju ke Choi Yool untuk meminta tolong. Ia berharap bisa menginap di rumah Choi Yool dan Seo Won ketika sedang menjadi anjing. Hae Na harus segera mendapatkan ciuman Seo Won sebelum karyawisata sekolah mereka diadakan.

Choi Yool langsung setuju membantu Hae Na. Ia mulai memohon kepada Seo Won mengizinkan Hae Na versi anjing menginap di rumah mereka tiap malam. Akan tetapi, Seo Won belum mengetahui identitas asli Hae Na karena Choi Yool menyebut anjing itu dengan nama Cocoa.

Untungnya, Seo Won setuju tetapi meminta Choi Yool menjaga anjing itu tetap berada di rumahnya. Choi Yool dengan antusias menyambut kedatangan Hae Na versi anjing. Namun, murid itu malah tertidur sebelum bisa melakukan rencana mereka.

Keesokan paginya, Hae Na terbangun dan menyadari kalau rencana mereka gagal. Ia mencoba pergi dari apartemen Seo Won. Episode kelima ditutup dengan Seo Won yang hampir memergoki Hae Na keluar dari apartemennya.

Episode enam dibuka dengan Seo Won yang ternyata sama sekali tidak menaruh curiga dan membiarkan Hae Na keluar tempat tinggalnya. Di hari selanjutnya, Hae Na versi anjing kembali menginap di rumah Seo Won. Akan tetapi, Choi Yool kembali ketiduran dan membuatnya memutuskan bergerak sendiri. Hae Na keluar dan melihat Seo Won masih sibuk bekerja di sofa.

Hae Na berusaha bersikap imut agar Seo Won mau mendekatinya. Saat tangan Seo Won mulai bergerak untuk mengelus Hae Na, Bo Gyeom datang dan merusak rencana wanita itu. Hae Na pada akhirnya dibawa pulang oleh kakaknya, karena rencananya lagi-lagi gagal.

Hari di mana para murid dan guru SMA Garam melakukan karyawisata akhirnya datang. Ketika sampai di tujuan, Hae Na sempat berpikir untuk menyewa kamar hotel sendiri demi menyembunyikan tubuhnya ketika berubah menjadi anjing.

Sayangnya, semua kamar di hotel itu penuh. Hae Na berpikir untuk sembunyi di gudang, tetapi Choi Yool muncul dengan membawa perlengkapan berkemah. Choi Yool memasang tenda kecil di luar gedung hotel yang akan menjadi tempat tidur Hae Na selama menjadi anjing.

Hari pertama, Hae Na versi anjing bisa tidur di tenda itu dengan aman. Namun, masalah terjadi pada hari berikutnya karena Hae Na tidak bisa langsung masuk ke tendanya. Beberapa muridnya kabur ke pasar malam yang membuat Hae Na harus mencari mereka.

Saat hendak pergi ke pasar malam, Seo Won menawarkan diri membantu Hae Na menemukan murid-muridnya. Karena pasar malam yang luas, mereka berpencar. Akan tetapi, karena sudah jam 12 malam, Hae Na langsung berubah menjadi anjing sebelum menemukan murid-muridnya.

Hae Na yang sedang dalam kondisi tidak sadar, dibawa seorang nenek-nenek yang merasa itu anjingnya ke rumahnya. Saat terbangun sepenuhnya, Hae Na berusaha untuk kabur. Di tempat lain, Seo Won panik mencari Hae Na. Choi Yool juga ikut-ikutan mencari gurunya itu.

Adegan kembali pada Hae Na yang akhirnya berhasil kabur dari rumah nenek-nenek itu. Dalam pelariannya, Hae Na terperosok ke tepi jalan. Untungnya, Choi Yool berhasil menemukan Hae Na. Masalahnya adalah bagaimana caranya membuat Hae Na keluar dari tempat itu.

Choi Yool menggunakan beberapa cara untuk menolong Hae Na, tetapi gagal. Anak muda itu berpamitan pergi sejenak untuk mencari cara lain. Hingga pagi datang dan Hae Na sudah berubah menjadi manusia lagi, Choi Yool tak kunjung datang.

Untungnya, Seo Won akhirnya bisa menemukan Hae Na. Seo Won berhasil menarik Hae Na ke luar dari tempatnya jatuh. Karena kaki Hae Na terluka, Seo Won memutuskan untuk menggendongnya. Pria itu juga berkata bahwa dirinya begitu mengkhawatirkan Hae Na.

Photo-INFO

Source: Naver

Di malam harinya, Seo Won kembali menemani Hae Na ke pasar malam untuk mengambil dompet muridnya yang tertinggal di sana. Hae Na berniat membelikan Seo Won dan Choi Yool topi. Pada saat yang sama, mantan pacar Yu Na melihat Hae Na dan Seo Won.

Mantan pacar Yu Na itu mengingat dengan jelas bahwa keluarga Yu Na punya kutukan berubah menjadi anjing. “Apa itu pacarnya? Entah apa dia tahu kalau pacarnya itu monster?” ungkap mantan pacar Yu Na, yang sepertinya sedang merencanakan sesuatu yang buruk.

Kembali pada pasangan utama “A Good Day To Be a Dog”, Hae Na terlihat membeli gulali untuk dinikmatinya bersama Seo Won. Hae Na tampak begitu ceria bercerita soal rakun yang selalu mencuci makanan yang didapatkannya.

Seo Won mulai menggoda Hae Na dengan cara membuat wanita itu kesulitan mengambil gulalinya. Seo Won mengangkat tinggi-tinggi gulali itu sehingga Hae Na mendekat padanya untuk meraih makanan manis itu. Keduanya saling menatap dengan begitu intens.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru