Agensi Seo Ye Ji Buka Suara Usai Diminta Kembalikan Uang Rp2,6 Miliar Milik Pengiklan
Naver
Selebriti

Seo Ye Ji sempat menghadapi sejumlah kontroversi pada 2021 mulai dari hubungan masa lalunya dengan Kim Jung Hyun, tuduhan kekerasan di sekolah, dan masih banyak lagi.

WowKeren - Agensi Seo Ye Ji kini diharuskan mengembalikan dana senilai 225 juta won (sekitar Rp2,6 miliar) milik pengiklan. Terkait keputusan yang dirilis Pengadilan Distrik Pusat Seoul itu, agensi sang aktris yakni GOLDMEDALIST akhirnya buka suara.

GOLDMEDALIST mengungkap, "Kami ingin memberikan pernyataan resmi mengenai tuntutan ganti rugi terkait aktivitas periklanan Seo Ye Ji." Agensi membeberkan bahwa gugatan yang diajukan oleh pengiklan Yuhan Care mengenai kekerasan di sekolah yang dilakukan Ye Ji tidak terbukti.

Namun, agensi Ye Ji memang harus mengembalikan sejumlah dana yang dituntut. "Penting untuk diingat, karena hilangnya kepercayaan dari pengiklan akibat tuduhan (terhadap Ye Ji), kami harus mengembalikan sebagian biaya model sesuai dengan kontrak," imbuh mereka.

GOLDMEDALIST menekankan bahwa kecurigaan terhadap Ye Ji tidak benar. "Mempertimbangkan penyelesaian hukum atas masalah ini, kami meminta pengertian kalian untuk menahan diri dari tuduhan tidak berdasar dan kritik tanpa pandang bulu terhadapnya," pungkas agensi.


Di sisi lain, Ye Ji menghadapi sejumlah kontroversi pada 2021 lalu mulai dari hubungan masa lalunya dengan Kim Jung Hyun, tuduhan kekerasan di sekolah, dan masih banyak lagi. Karena kontroversi itu, Yuhan Care yang mendapuk Ye Ji sebagai model iklan, mengajukan tuntutan hukum.

Yuhan Care awalnya membayar agensi Ye Ji sebesar 450 juta won sebagai biaya model pada pertengahan tahun 2020. Saat mengajukan tuntutan hukum, Yuhan Care menuduh Ye Ji dan agensinya telah melakukan pelanggaran kontrak. Mereka meminta pinalti sebesar 1,275 miliar won.

Kini pada Kamis (16/11), Divisi Konsiliasi Sipil dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan bahwa Ye Ji tidak bertanggung jawab atas denda dan kerugian terkait dengan dugaan pelanggaran kontrak terhadap merek tersebut. Namun, pengadilan menyetujui permintaan pengembalian dana.

Keputusan ini diambil sesuai dengan klausul kontrak yang menyatakan, "Jika iklan dibatalkan setelah biaya model dibayarkan, 50 persen dari biaya model akan dikembalikan." Pengadilan memerintahkan GOLDMEDALIST membayar sekitar Rp2,6 miliar kepada Yuhan Care.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait