'My Dearest' Part 2 Episode 10 Recap: Ahn Eun Jin Lamar Nam Goong Min
Official MBC
TV
Drakor My Dearest

Episode terbaru 'My Dearest' Part 2 menampilkan Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) yang meneruskan usaha Putra Mahkota So Hyun (Kim Mu Jun) untuk memulangkan para tawanan perang.

WowKeren - "My Dearest" Part 2 episode ke-10 telah ditayangkan pada Jumat (17/11). Dalam episode terbaru ini, Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) melamar Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) dan mengajaknya menikah.

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-10 dibuka dengan Jang Hyun yang berhasil mengembalikan ingatannya. Jang Hyun meminta maaf dan memeluk Gil Chae karena sempat melupakannya.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 10 Recap: Ahn Eun Jin Lamar Nam Goong Min

Source: SBS

Setelah menikmati waktu mesra berdua dengan Gil Chae, Jang Hyun pun bertanya soal nasib Putra Mahkota So Hyun (Kim Mu Jun). Diketahui, Putra Mahkota sudah meninggal dunia. Ryang Eum (Kim Yoon Woo) menduga ada orang yang membocorkan seluruh gerak-gerik Putra Mahkota pada pihak Raja Injo (Kim Jong Tae).

Adegan kemudian beralih pada kasim kepercayaan Putra Mahkota, Pyo Eon Gyum (Yang Hyun Min), yang mendapat suap dari seorang pejabat kerajaan (Seo Jin Won). Eon Gyum sendiri tampak terkejut ketika mendapat suap berupa emas tersebut.

Setelah itu, Jang Hyun menemui Eon Gyum di sebuah gubuk. Di dalam gubuk tersebut, Eon Gyum sekarat usai meminum racun yang sama seperti yang diminum Putri Mahkota Bin Kang (Jeon Hye Won).

Eon Gyum lantas berkata bahwa ia awalnya hanya ingin melindungi Putra Mahkota. Namun, ia malah tertipu dan perbuatannya mengakibatkan kematian Putra Mahkota. Sebelum meninggal, Eon Gyum memberitahu Jang Hyun soal surat yang ditinggalkan Putra Mahkota untuknya.

Di tempat lain, Raja Injo mendengar rumor soal surat yang ditulis Putra Mahkota sebelum meninggal. Ia pun memerintahkan anak buahnya untuk menemukan surat tersebut karena khawatir isinya berhubungan dengan Dinasti Qing.

Para pejabat Istana lantas menggeledah Istana Putra Mahkota untuk menemukan surat tersebut. Mereka juga menginterogasi sejumlah penerjemah yang bekerja bersama Putra Mahkota di Shimyang.

Salah satu pejabat lantas menunjukkan sketsa wajah Goo Yang Chun (Choi Moo Sung) yang mereka tuduh sebagai pemimpin kelompok pemberontak. Namun, sketsa itu justru menampilkan wajah Jang Hyun alih-alih Yang Chun. Seorang penerjemah lantas mengungkapkan bahwa pria dalam sketsa itu bukanlah Yang Chun.

Sang pejabat kemudian pergi dan menjelaskan kepada Raja Injo bahwa pria yang sempat mereka tangkap adalah Jang Hyun, bukannya Yang Chun. Namun, pejabat itu meminta maaf karena tubuh Jang Hyun menghilang dari Istana alias ia masih hidup dan berhasil kabur.

Sementara itu, surat Putra Mahkota untuk Jang Hyun ternyata sudah berada di tangan Gil Chae. Ketika Gil Chae sedang membaca surat tersebut, Gak Hwa (Lee Chung A) tiba-tiba datang ke rumahnya.

Gak Hwa bertanya soal kondisi Jang Hyun. Setelah tahu bahwa Jang Hyun masih hidup, Gak Hwa masih berniat untuk membawa pria tersebut bersamanya.

Gil Chae kemudian meminta Gak Hwa untuk membantu Jang Hyun. Gak Hwa lantas mengirim pesan kepada Raja Injo bahwa utusan Qing akan segera datang ke Joseon.

Selain itu, Gak Hwa juga meminta agar Jang Hyun dijadikan penerjemah resmi dalam pertemuan dengan Raja Injo. Hal ini menyelamatkan nyawa Jang Hyun yang awalnya hendak diserang oleh sekelompok pria suruhan pejabat Istana.

Keesokannya, utusan Qing datang menghadap Raja Injo didampingi oleh Jang Hyun. Utusan Qing meminta informasi terkait keberadaan tiga anak mendiang Putra dan Putri Mahkota.


Karena Raja Injo menyebut Putri Mahkota sebagai pengkhianat, utusan Qing menanyakan buktinya. Pertanyaan tersebut membuat Sang Raja terlihat cemas.

Setelah pertemuan dengan Raja Injo dan utusan Qing, Jang Hyun dihampiri oleh Nam Yeon Joon (Lee Hak Joo). Ia menuduh Jang Hyun hendak mengkhianati Joseon dan bekerjasama dengan Qing. Yeon Joon bersumpah akan menyingkirkan Jang Hyun jika ia benar-benar mengkhianati Joseon.

Jang Hyun tak menggubris Yeon Joon dan pulang menemui Gil Chae. Di sana, Jang Hyun akhirnya membaca isi surat dari Putra Mahkota.

Setelah membaca isi surat tersebut, Jang Hyun membawa seluruh harta kekayaan yang telah dikumpulkan oleh Putri Mahkota kepada Gak Hwa. Ia meminta Gak Hwa untuk melepaskan dan memulangkan seluruh tawanan perang Joseon dengan bayaran tersebut.

Tak disangka-sangka, Gak Hwa setuju. Di hadapan Jang Hyun dan Ryang Eum, ia membebaskan para tawanan perang dan memulangkan mereka ke Joseon.

Setelah itu, Gak Hwa kembali mengajak Jang Hyun untuk tinggal di Qing bersamanya. Mengingat nyawa Jang Hyun akan terancam jika ia kembali ke Joseon. Meski begitu, Jang Hyun tetap memilih pulang ke Joseon demi Gil Chae.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 10 Recap: Ahn Eun Jin Lamar Nam Goong Min

Source: SBS

Gak Hwa sempat menodongkan belati ke leher Jang Hyun yang hendak berjalan pulang. Melihat tekad Jang Hyun untuk kembali pada Gil Chae, Gak Hwa akhirnya melepaskan pria tersebut.

Jang Hyun kemudian bergabung dengan Yang Chun dan para tawanan perang yang singgah di Uiju. Ia memperingatkan para tawanan untuk tidak membahas atau balas dendam atas kematian Putra Mahkota.

Adegan kemudian beralih pada Gil Chae yang menerima surat dari Jang Hyun. Jang Hyun mengabarkan bahwa ia belum bisa pulang karena masih harus mencarikan tempat tinggal bagi para tawanan yang kembali ke Joseon. Gil Chae pun menangis lega karena Jang Hyun tidak jadi tinggal di Qing bersama Gak Hwa.

Di tempat lain, Kyung Eun Ae (Lee Da In) mengaku pada Yeon Joon bahwa ia pernah hampir diperkosa oleh orang asing. Untungnya, ada Gil Chae yang membunuh orang asing tersebut dan menyelamatkannya.

Eun Ae lantas bertanya apakah dirinya pantas mati hanya karena bahunya sudah disentuh oleh orang asing. Yeon Joon tampak kecewa karena Eun Ae merahasiakan hal tersebut untuk waktu yang lama. Yeon Joon juga tidak membantah pertanyaan Eun Ae.

Kontras dengan hubungan Yeon Joon dan Eun Ae yang menjadi dingin, Gil Chae dan Jang Hyun akhirnya kembali bertemu dalam reuni manis. Jang Hyun tampak senang karena Gil Chae sudah mau memanggilnya dengan sebutan "Sayangku".

Keesokannya, pasangan tersebut menghadiri pernikahan Jong Jong (Park Jeong Yeon) dan Goo Jam (Park Kang Sub). Jang Hyun kemudian berusaha memberi kode pada Gil Chae agar mereka juga menikah.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 10 Recap: Ahn Eun Jin Lamar Nam Goong Min

Source: SBS

Gil Chae lantas menggoda Jang Hyun dan pura-pura menolaknya. Setelah itu, Gil Chae meminta cincin pasangan Jang Hyun dan melamar pria tersebut.

"Menikahlah denganku. Aku akan membuatmu menjadi pria paling bahagia di dunia," kata Gil Chae.

Jang Hyun lantas memeluk Gil Chae dengan senyum bahagia. Ia mengajak Gil Chae untuk pindah dan hidup berdua di Neunggunri.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru