Iqbaal Ramadhan Tulis Pertanyaan Jleb Soal Dukungan ke Palestina
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Di tengah rasa bahagianya, Iqbaal Ramadhan tidak menampik jika dirinya masih tetap memikirkan nasib rakyat Palestina. Ia mengaku sesekali merasa tidak berdaya dalam membantu mereka.

WowKeren - Serangan militer Israel ke Gaza, Palestina, terus menyedot perhatian dunia. Tidak sedikit artis Indonesia yang menyatakan kepedulian mereka dengan cara donasi hingga terang-terangan memberikan dukungan ke Palestina lewat media sosial. Seperti yang dilakukan oleh Iqbaal Ramadhan.

Lewat akun Instagram miliknya pada Sabtu (18/11), Iqbaal kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi Palestina. Awalnya, Iqbaal memamerkan aksi dirinya saat manggung di acara Tepok Bulu 2023. Menariknya, ia memamerkan tulisan "Free Palestine" di bagian gitar kesayangannya.

"Bangga dan bersyukur sudah dilibatkan di perhelatan Tepok Bulu 2023. Selamat dan sukses untuk seluruh saker, vivin dedes, para atlet dan idola kebanggan kita di lapangan, teman-teman baru di Pok Bul Band, dan seluruh kru yang ikut serta menyukseskan acara semalam," tulis Iqbaal di bagian keterangan unggahannya. "Cuma @vindes.ig yang bisa mengemas acara se-keren ini! Bahagia juga bisa jadi bagian dari sejarah Istora dan juga bulu tangkis di 🇮🇩 [sic!]."

Iqbaal Ramadhan Tulis Caption Menohok demi Bela Palestina

Instagram


Di tengah rasa bahagianya, Iqbaal tidak menampik jika dirinya masih tetap memikirkan nasib rakyat Palestina. Ia sesekali merasa tidak berdaya dalam membantu mereka.

"Namun, gak bisa dipungkiri. Belakangan ini pikiran dan emosi setiap hari tertuju kepada penjajahan dan genosida di Palestina," lanjut Iqbaal. "Sering ngerasa 𝘩𝘦𝘭𝘱𝘭𝘦𝘴𝘴 dan berfikir apakah doa dan suaraku cukup untuk membantu meringankan beban orang-orang Palestina [sic!]."

Di akhir tulisannya, Iqbaal pun menuliskan caption menohok. Ia bertanya-tanya apakah pantas ia merasa bahagia di atas penderitaan rakyat Palestina. Namun, bintang film "Mencuri Raden Saleh" ini menegaskan jika dirinya tidak takut dalam membela Palestina.

"Juga sempat terlintas di pikiran, apakah aku pantas merasa bahagia saat yang lain sedang menderita. Mungkin iya, mungkin tidak. Yang pasti, aku gak takut memberi tahu dunia (dan Tuhan pastinya) di sisi mana aku berpihak! #mythoughts," tandas Iqbaal.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait