BLACKPINK Kalahkan TWICE dan Suga BTS untuk Sabet Piala BBMA 2023
Instagram
Musik

Girl group BLACKPINK berhasil mengalahkan TWICE serta Suga BTS dan memperoleh kemenangan pertama mereka dalam ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2023.

WowKeren - BLACKPINK berhasil menyabet piala Billboard Music Awards (BBMA) 2023 usai mengalahkan TWICE dan Suga BTS. Ini merupakan pertama kalinya Jennie Cs memenangkan piala BBMA.

Dalam BBMA 2023 yang digelar pada Minggu (19/11) waktu setempat, BLACKPINK memperoleh kemenangan dalam kategori Top K-Pop Touring Artist. Kemenangan ini tentu tak mengherankan lantaran tur “BORN PINK” yang digelar sejak 15 Oktober 2022 hingga 17 September 2023 merupakan tur dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah artis Asia.

BLACKPINK Kalahkan TWICE dan Suga BTS untuk Sabet Piala BBMA 2023

Twitter/BBMAs

Tur “BORN PINK” menjual 1.485.245 tiket dan meraup total pendapatan USD260 juta atau sekitar Rp4 triliun. Dengan begitu, BLACKPINK sukses mengklaim posisi mereka sebagai artis Asia dengan tur terlaris yang pernah ada.


Di sisi lain, BLACKPINK sendiri kini tengah ramai disorot soal kelanjutan kontrak mereka dengan agensi YG Entertainment. Pada Selasa (14/11), YG kembali menyebutkan bahwa kontrak Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa masih dalam tahap diskusi.

"Kami sedang bernegosiasi dengan para artis (BLACKPINK) mengenai pembaruan kontrak eksklusif mereka. Hasil akhir akan terungkap melalui dokumen mengenai isu-isu manajemen utama terkait investasi," beber YG.

Meski demikian, YG belum memberikan tanggal pasti kapan mereka akan merilis pernyataan tersebut. Padahal, beredar rumor Jennie dan Lisa hengkang dari agensi.

Rumor tersebut makin menguat pasca kemunculan terbaru Jennie di event brand TAMBURINS pada Kamis (16/11). Dalam acara tersebut, Jennie ditemani oleh dua orang manajernya. Padahal, kedua manajer itu baru saja diisukan keluar dari YG.

Kedatangan Jennie dengan dua manajer tersebut langsung menjadi sorotan penggemar di X (Twitter). Banyak yang menilai Jennie akan datang dengan manajer baru jika ia memang masih berada di naungan YG.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait