Cara Wonyoung IVE Perlakukan Fans Tuli Terkuak
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Baru-baru ini, beredar kisah tentang cara Wonyoung IVE saat bertemu dengan fans tuli. Sikap Wonyoung terkuak bukan cuma dari cerita satu orang, melainkan beberapa dari mereka yang pernah bertemu sang idol.

WowKeren - Jang Won Young IVE baru-baru ini jadi bahan pembicaraan penggemar usai sikapnya pada fans tuli terkuak. Kisah tentang mantan member IZ*ONE ini bukan hanya disampaikan oleh satu orang.

Pada Senin (20/11), kisah Wonyoung kala berinteraksi dengan fans tuli diangkat oleh portal Insight. Cerita Wonyoung memperlakukan mereka dengan penuh perhatian ini disampaikan oleh fans A dan B.

Dalam kisahnya di sebuah postingan online, A penggemar Jepang yang bertemu Wonyoung dalam sebuah fan sign mengakui dirinya tidak bisa mendengar. Setelah mendapat pengetahuan dari A, Wonyoung terkejut dan langsung memberikan gestur hati sambil bertanya bagaimana mereka bisa berkomunikasi.

“Setelah mengakui hal ini pada Wonyoung, dia membuat ekspresi terkejut dan membuat hati sambil berkata, ‘Maaf, bagaimana kita bisa berkomunikasi?’” papar A. Selanjutnya, Wonyoung bicara pada A dengan cara menggerakkan bibirnya perlahan. Wonyoung bahkan meminta waktu kepada staf agar bisa berbicara dengan A lebih lama lagi. Pada akhirnya, mereka pun mengobrol lebih lama.

“Sementara yang lain berakhir dalam waktu sekitar 25 detik, aku selesai selama lebih dari satu menit. Respons dan pertimbangan Wonyoung yang luar biasa adalah yang terbaik yang pernah kualami. Aku bahagia hari ini,” papar A.


Segera setelah A membuat postingan, kisah lain soal Wonyoung terungkap oleh B. Penggemar B juga tuli dan mendapatkan perhatian dari Wonyoung di mana mereka bicara dengan bahasa isyarat.

“Aku juga tuli. Saat ikut fan sign kemarin, Wonyoung memperhatikan gangguan pendengaranku dan berkomunikasi menggunakan bahasa tubuh dan ekspresi. Dia bahkan membuat bahasa isyarat untuk ‘Aku mencintaimu’, dia benar-benar baik,” ungkap B.

Dengan beberapa kisah bertemu fans tuli, Wonyoung menarik komentar positif berdatangan padanya. Meski tidak mengalaminya secara langsung, netizen ikut tersentuh karena sikap Wonyoung.

"Aku ingin memuji dia karena menunjukkan perhatiannya kepada penggemar penyandang disabilitas," kata salah satu netizen. "Aku pun akan tersentuh," sahut netizen lain. "Dia benar-benar pantas dipuji sebagai selebriti papan atas di Korea," imbuh yang lain.

Sementara itu, Wonyoung kembali memulai karier sebagai idol usai debut dengan IVE pada Desember 2021. Saat ini, Wonyoung bersama IVE sedang sibuk dengan tur dunia pertama mereka yang bertajuk “Show What I Have” di beberapa negara.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru