Chungha Kehilangan Nama Fandom usai Tinggalkan Agensi
Instagram/chungha_official
Musik

Chungha harus mengganti nama fandomnya setelah pindah agensi. Selain itu, MNH juga tetap mempertahankan akun Instagram dan Twitter resmi serta channel YouTube yang memiliki 5 juta subscriber.

WowKeren - Kim Chung Ha telah meninggalkan agensi lamanya, MNH Entertainment dan sekarang bergabung dengan agensi More Vision yang didirikan Jay Park. Kini diketahui bahwa mantan member IOI tersebut tak memiliki hak atas nama fandomnya setelah hengkang dari MNH.

Sebuah postingan berjudul "Chungha Pergi Tanpa Menerima Apa Pun dari Agensi Lamanya" dipublikasikan di komunitas online Theqoo pada Senin (20/11). Postingan tersebut menyoroti bagaimana MNH memegang hak merek dagang nama fandom Chungha, Byulharang.

Akibatnya, Chungha harus mengganti nama fandomnya setelah pindah ke More Vision. Selain itu, MNH juga tetap mempertahankan akun Instagram dan Twitter resmi serta channel YouTube yang memiliki 5 juta subscriber setelah Chungha pergi, yang membuat idol tersebut harus membuka akun media sosial baru.

Langkah yang diambil MNH ini ini juga dilakukan beberapa perusahaan hiburan lainnya saat artis yang bernaung di bawah mereka meninggalkan agensi. Meski begitu, banyak netizen mengkritik keras apa yang dilakukan agensi tersebut dan bersimpati pada Chungha.


Chungha Kehilangan Nama Fandom usai Tinggalkan Agensi

Theqoo

"Sungguh menjengkelkan bagaimana agensi-agensi sia**n ini mempermainkan nama artis mereka seperti itu. Kapan mereka akan menggunakan nama mantan artisnya?" komentar netizen. "Dan mereka berpura-pura bersikap baik selama ini wkwkwk," kata netizen lainnya. "Bisakah dia menggunakan nama 'Byulha' saja? Agensi ini memutuskan untuk jadi kotor sampai akhir," imbuh yang lain.

"Saat tiba waktunya untuk perpanjangan kontraknya, mereka justru mengacaukan album terakhirnya," ujar netizen. "Nggak ada pengganti untuk Chungha, dan agensi melewatkan sebuah permata," komentar yang lain. "Dia nggak punya hubungan baik dengan agensi sebelumnya?" tambah lainnya.

Sementara itu, Chungha mengawali kariernya dengan debut sebagai member IOI, lalu lanjut bersolo karier setelah girl grup tersebut bubar. Idol tersebut keluar dari MNH Entertainment pada April 2023 dan bergabung dengan More Vision baru-baru ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru